Zulkifli Efendi Tak Ambil Pusing Soal Cawagubsu

Zulkifli Efendi Siregar Tak Ambil Pusing Soal CawagubsuMEDAN – Siapa yang akan dipilih oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi untuk menjadi Wakil Gubsu, terus menjadi perbincangan masyarakat. Usulan nama calon wakilnya dari partai pengusung Gubsu dan Wagubsu 2013-2018 yakni Partai Hanura dan PKS digadang-gadang menjadi prioritas.

Di kalangan anggota DPRD Sumut nama Ketua DPD Partai Hanura Sumut Zulkifli Efendi Siregar atau dikenal ZES sudah santer digadang-gadang sebagai calon Wagubsu pendamping Erry. Karena partai yang dipimpinnya adalah partai pengusung calon Gubsu dan Wagubsu yang menang pada Pilgub 2013. Para anggota DPRD Sumut pun banyak yang memanggil Zulkifli dengan sebutan ‘Pak Wagub’.

Tapi Zulkifli sendiri tampaknya tidak ‘open‘ atau tidak ambil pusing dengan hal yang telah berkembang di sekelilingnya. “Ah nanti-lah itu, belum ada mengarah kesana (wagubsu), nanti-lah ya,” ujar Zulkifli Efendi Siregar kepada Waspada Online, Jumat (10/6).

Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz berpendapat soal siapa yang akan mendampingi HT Erry Nuradi masa sisa jabatan 2013-2018 ini, tidak terlalu penting.

“Saya yakin, tanpa ada Wagubsu, HT Erry Nuradi, tetap mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk membangun Sumatera Utara ini,” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Dia menyebutkan, bahwa soal jabatan Wagubsu yang sampai hari ini masih menjadi polemik, menandakan bahwa posisi Wagubsu bisa menjadi kontraproduktif jika tidak seiring sejalan dengan semangat restorasi yang dibawa oleh jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Gubsu HT Erry Nuradi.

“Saya berharap sisa masa jabatan Gubsu 2013-2018 ini bukanlah menjadi ajang peralihan kekuasaan yang sia-sia, namun, sebaliknya menjadi solusi bagi perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Sumatera Utara,” pungkasnya. (wol/rdn/data3)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*