Wakil Bupati Mandailing Natal Buka Pelatihan Kader Dasar PMII

Wakil Bupati Madina Buka Pelatihan Kader Dasar PMIIPanyabungan – Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution secara resmi membuka Pelatihan Kader Dasar gelombang III Pengurus Cabang Mahasiswa Islam Indonesia masa khidmat 2015-2016 di aula Hotel Madina Sejahtera, Kamis.

Dalam pembukaan pelatihan pengkaderan tersebut turut hadir wakil ketua DPRD, Ir.Zubeir Lubis, Ketua Komisi I, Mulyadi Hakim Nasution, Kajari, Kapolres, organisasi islam yang ada di Mandailing Natal beserta undangan lainnya.

Dalam arahannya wakil bupati menyampaikan, peranan mahasiswa selain sebagai penerus bangsa juga diharapkan kritis didalam mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Mandailing Nata serta dapat memberi solusi dan memberi contoh terhadap apa yang menjadi kritikannya.

Para mahasiswa khususnya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kabupaten Mandailing Natal diharapkan tidak terlibat secara langsung dalam politik tetapi hendaknya dapat mengetahui dinamika perkembangan politik yang terjadi.

Untuk itu para mahasiswa diharapkan agar dapat menjadi agen-agen perubahan dan menjadi wadah perubahan, dan dapat meminimalisir dan mencegah kenakalan mahasiswa/pemuda didalam penyalahgunaan Narkoba sehingga nantinya dapat mencetak kader-kader yang militan, intelek dan mempunyai wawasan kedepan demi pembangunan sumber daya manusia di bumi Gordang Sambilan.

Dalam momentum pelatihan kader dasar yang mengambil tema”Revitalisasi Gerakan Berbasis Kader Yang Resfonsif dan Revolusioner” tersebut, wakil bupati mengharapkan agar organisasi PMII nantinya menjadi organisasi yang betu;-betul menjalankan fumgsinya sebagai Agen Of Change. (holik)

Sumber: harian88.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*