Wagubsu Hadiri Safari Ramadhan 1436 H Mandailing Natal

Wagubsu Hadiri Safari Ramadhan 1436 H Mandailing NatalPanyabungan 26/6 – Wagubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi MSi didampingi Istri Ny. Evi Diana Sitorus Tengku Erry bersama Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst dan Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan dalam acara Safari Ramadhan 1436 H Pemprovsu menyerahkan Insentif Guru Madrasah, Pesantren serta santunan 100 orang anak yatim piatu di Masjid Agung Nur Alannur.

“Wagubsu Ir. H. Tengku Erry di Panyabungan Jum’at mengatakan tim safari Ramadhan Pemvrovsu terdiri dari Tiga tim mulai dari Gubsu, Wagubsu dan Sekdaprovsu yang masing-masing mengunjugi Lima Kabupaten dan Kota se Sumatera Utara setiap Tahunnya.”

“Ia merasa Syukur sampai ke Madina dalam kunjungan safari Ramadhan 1436 H layaknya seperti pulang kampung dan membangun kampung sendiri seperti Masipature Hutanabe (Martabe),” katanya.

“Alhamdulillah saya juga merasa bangga atas pemberian gelar beberapa waktu lalu dengan gelar Baginda Mangaraja Longgom Banua Nst demikian juga dengan istri Evi Diana Sitorus Pane dengan gelar Namora Rondang Diana Lumongga,” ungkapnya.

“Menurutnya Kab. Madina penuh dengan religius dengan lebih dari 23 Pesantren juga sesuai dijuluki Kabupaten Ribuan Masjid dan sangatlah tepat Mandailing Natal merupakan serambi ummat Islam di Sumatera Utara karena memiliki Ribuan Santri serta Ulama,” sebutnya.

“Sangatlah Wajar Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan begitu juga dengan calon-calon Bupati nantinya yang ingin melanjutkan pembangunan Madina harus memiliki Visi religi yang sangat kuat supaya bisa menyiapkan lahan membangun tempat maupun Pondok khususnya bagi santri laki-laki,” tegasnya.

“Bahkan sarana MCK dan air bersih para Santri sangatlah perlu yang sangat membutuhkan perhatian baik dari Pemkab dan Pemprovsu demi kesejahteraan Santri kelak kita akan saling bahu membahu tambahnya sesuai dengan kunjungannya ke Ponpes Mustofawiyah Purba Baru.”

“Dimana tugas dari Pemerintahan sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang tentang Pemerintah Daerah hanya ada Tiga diantaranya tugas melaksankan pemerintahan, pembangunan serta tugas kemasyarakatan.”

“Pemerintah Propinsi begitu juga Pusat telah memberikan banyak pembangunan Madina, hal ini juga dapat didukung dengan keberadaan Putra Madina yang berada di Pemprovsu yang saat ini bertugas sebagai Kepala Badan Perencanan Daerah Sumut,” kata Erry.

“Sebelum melaksanakan Buka Puasa Bersama Wagubsu yang dihadiri Wakajatisu, Dandim 0212 TS, Kajari Panyabungan, Wakil Bupati, Sekda Asisten dan Pimpinan SKPD Kab. Madina, Alim Ulama dan Tokoh masyarakat menyerahkan Launching penyaluran insentif guru-guru TPQ, MDTA dan Pesantren serta santunan kepada 100 orang Anak Yatim Piatu se Madina.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*