Tokoh Masyarakat Dukung Pemprovsu Bangun Pantai Timur

Tokoh Masyarakat Dukung Pemprovsu Bangun Pantai TimurMEDAN – Badan Koordinasi Pembangunan Masyarakat Pantai Timur (Badko PMPT) Sumatera Utara, mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Sumut, di bawah kepemimpinan Gubsu, Tengku Erry Nuradi.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Badko PMT Syarifuddin Siba bersama para tokoh masyarakat Pantai Timur seperti Anggota DPR RI Ali Umri, Bupati Batubara OK Arya, Rektor ITM Ilmi Abdullah, Rektor Panca Budi Dr HM Isa Indrawan dan tokoh-tokoh lainnya yang berasal dari pantai Timur di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (10/6).

Kehadiran Badko PMPT diterima Gubsu Tengku Erry Nuradi yang didampingi Kepala Bappedasu Arsyad Lubis, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provsu Zony Waldi, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Dinsyah Sitompul dan Kadis Kebudayaan Pariwisata Provsu Elisa Marbun.

Siba atas nama masyarakat Pantai Timur mengatakan, akan terus mendukung kinerja Pemprovsu dibawah kepemimpinan Gubsu HT Erry Nuradi demi kemajuan Provinsi Sumatera Utara.

“Masyarakat khususnya yang ada di Pantai Timur akan terus mendukung program pembangunan Pemprovsu demi Sumut yang lebih baik kedepan dan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sumatera Utara, apalagi Pak Gubernur juga orang dari Pantai Timur,” kata Siba.

Ketua Badko, Syarifuddin Siba, mengatakan kehadiran mereka guna mendorong upaya Pemprovsu memajukan kondisi masyarakat pantai Timur sekaligus memberi sumbang saran.

Dijelaskan Siba, masih banyak bagian dari kawasan pantai Timur yang memerlukan perhatian pemerintah. Seperti pembangunan infrastruktur jalan, sarana transportasi yang masih kurang, pendidikan yang perlu ditingkatkan karena ternyata masih banyak ditemukan anak-anak yang putus sekolah karena ketidakmampuan dari segi biaya.

Gubsu, Tengku Erry Nuradi, sangat menyambut baik kehadiran Badko PMPT tersebut karena kata Gubsu potensi pantai Timur sangat besar. Dikatakan Gubsu pemerintah sebenarnya telah memberi banyak perhatian kepada Provinai Sumatera Utara khususnya untuk pantai Timur.

Disebutkan Gubsu bahwa beberapa Kawasan Strategis Nasional yang diproyeksikan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah berada di kawasan Pantai Timur seperti KSN Mebidangro (Medan Binjai Deliserdang Karo), Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangkei.

“Tiga Kawasan Strategis Nasional Sumut ada di wilayah Pantai Timur, selain kawasan danau toba,” tutub Gubsu.(wol/rdn/data2)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*