Tim PKK Madina Memberikan Pengobatan Gratis Kepada Ratusan Masyarakat

Tim PKK Madina Memberikan Pengobatan Gratis Kepada Ratusan MasyarakatDinas Kesehatan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) gelar pengobatan gratis di Desa Manyabar Kacamatan Panyabungan pada hari Jum’at (24/10) di sekolah Madrasah Desa Manyabar. Pada kegiatan ini juga turut serta Puskesmas dan Poskesdes. Masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan mulai dari pengobatan anak balita, ibu-ibu hamil, check up kesehatan dan pembagian susu.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Ketua Tim PKK Madina, Ibu Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kadis Kesehatan, Drs. Ismail Lubis, Kabag Kesra, Taufik Lubis, anggota PKK, dan tentunya masyarakat setempat.

Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan kesehatan merupakan hak dasar setiap warga. Untuk itu sektor kesehatan menjadi prioritas utama bagi pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah Mandailing Natal.

“kesehatan memiliki peranan penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat dan pengentasan kemiskinan, serta sebagai investasi masa depan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).” Ungkapnya.

Kadis Kesehatan Madina Drs. Ismail Lubis mengatakan bahwa makanan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang secara langsung memegang peranan penting dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan manusia. Agar hidup sehat dibutuhkan makanan yang bergizi, aman dan memenuhi persyaratan kesehatan.

Beliau juga tak lupa mengajak masyarakat agar ikut serta mendukung pelaksanaan kebersihan lingkungan untuk mewujudkan Masyarakat Madina yang Sehat dan terhindar dari serangan nyamuk malaria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*