Tabligh Akbar Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1436 H di Pemkab Madina

Tabligh Akbar Dalam Rangka Tahun Baru Islam 1436 H di Pemkab MadinaPemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1436 H dengan tema “Dengan Datangnya Tahun Baru Hijriah Mari Kita Tingkatkan Ilmu, Iman, dan Amal serta Silaturrahmi dalam Kehidupan Kita Sehari-hari, juga sebagai Momentum Intropeksi diri“ yang dilaksanakan di Lapangan Aek Godang Panyabungan dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat baik dari pemkab, pesantren, pelajar dan masyarakat. Turut hadir juga Kapolres Mandailing Natal, Kepala Kajari Mandailing Natal, Pimpinan SKPD, Anggota DPRD Madina serta tokoh alim ulama dari daerah Mandailing Natal.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali betapa bulan Muharram sangat spesial diantara Bulan Arab lainnya, misalnya Ketika Nabi Musa AS selamat dari kejaran Fira’un yang lantas menenggelamkannya di Laut Merah juga kejadian Nabi Ibrahim yang terlepas dari bahaya api hingga peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Dalam kesempatan ini Tabligh Akbar dibuka oleh Bupati Mandailing Natal BapakDrs. H. Dahlan Hasan Nasution yang sengaja mengundang Ustad dari luar kota dengan harapan memberikan ceramah dan pandangan yang lebih jauh tentang Tahun Baru Islam.

Dalam ceramah Al ustad Bahrun beliau menegaskan bahwa yang namanya zakat itu wajib hukumnya terlebih untuk zakat penghasilan atau zakat profesi dimana telah diberlakukan bagi Pegawai Negeri Sipil di Mandailing Natal dengan tujuan agar penghasilan yang diterima lebih berkah.

Seusai ceramah dilanjutkan dengan dzikir yang dipandu oleh Ustad Zulkarnaen dan di tutup oleh Ustad Abdul Baiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*