STAIM Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

STAIM Buka Pendaftaran Mahasiswa BaruPANYABUNGAN – Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (STAIM) telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2016/2017.

”Untuk tahun ini, kita membuka pendaftaran dua gelombang sehingga masyarakat dapat lebih memaksimalkan waktu untuk mendaftarkan putra putriya,” kata Moechtar Nasution, Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan dan Penyaringan Mahasiswa didampingi Kasubbag Umum Suandi Batubara, S.Pd dan Sekretaris Panitia Asrul Hamid, M.HI, Sabtu (11/6).

Untuk gelombang pertama, sudah dibuka sejak tanggal 23 Mei s/d 21 Juli 2016. Sedangkan untuk gelombang kedua akan dibuka kembali mulai tanggal 2 s/d 29 Agustus 2016.

”Tentunya seleksi akan dilaksanakan secara profesional dengan melaksanakan ujian tertulis dan juga ujian interview” sebutnya.

Sedangkan syarat pendaftaran, ujar Nasution yang juga Kepala Pusat Penelitian STAIM ini, antara lain membawa Foto Copy Leges Ijazah/SKHU SMA/SMK/MA sebanyak 3 lembar, Fas Foto terbaru berwarna ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing 2 lembar, Foto Copy Kartu Keluarga, mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan uang pendaftaran sebanyak Rp 100.000,-.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan STAIM yang bisa disebut nilai plus, papar Suandi menambahi. Antara lain, uang kuliah yang relatif terjangkau; kampus yang asri dan sejuk; sarana dan prasarana pendukung yang memadai seperti Laboratorium Bahasa dan Pusat Komputer.

Dan yang tidak kalah pentingnya, untuk diketahui masyarakat, bahwa selain telah terakreditasi oleh BAN-PT, saat ini STAIM sedang berbenah menuju proses penegerian.

“Ini tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan sekali karena sebagai institusi pendidikan tinggi yang berada dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Madina, STAIM dalam menjalankan visi dan misinya harus selalu berupaya untuk meningkatkan berbagai terobosan guna peningkatan mutu dan kualitas proses belajar mengajar melalui pemenuhan sarana dan prasarana kependidikan sehingga penciptaan sumber daya manusia dapat berlangsung dengan maksimal,” katanya.

Asrul Hamid menambahkan bahwa hingga saat ini STAIM mengelola dua jurusan, yakni Hukum Ekonomi Syariah dan Pendidikan Agama Islam.

”Untuk itu, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi secara mendetail, dapat menghubungi Pusat Informasi Pendaftaran yang dibuka setiap hari kerja dikampus STAIM,” pungkasnya.

Sumber: mandailingonline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*