Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana KB, Bupati Mandailing Natal : Ini Kerja Keras Kita

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, menerima ucapan selamat saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana KB dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. Surya Chanda Surapathy

 

 

BANDAR LAMPUNG – Program Keluarga Berencana yang selama ini menjadi salah satu prioritas kerja yang selalu diamanatkan oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution setiap melakukan kunjungan kerja ke berbagai kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal, mulai membuah hasil. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, dengan diperolehnya penghargaan Manggala Karya Kencana KB dari Presiden RI Joko Widodo atas kinerja Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. Surya Chanda Surapathy.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Jumat 14 Juli 2017 bertepatan dengan puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di Aula Maha Agung Bandar Lampung, Propinsi Lampung, demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal, Ir. Herman Hidayat yang turut didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, M. Wildan Nasution dan Kepala Dinas pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Mandailing Natal Dra. Rinawati Nasution.

Pada kesempatan yang sama, Kadis pengendalian Penduduk dan KB, Rinawati Nasution menyatakan bahwa penghargaan Manggala Karya Kencana yang diterima Bupati Mandailing Natal merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI kepada sosok atau tokoh yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Dengan diperolehnya penghargaan tersebut menandakan bahwa Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution merupakan sosok yang mempunyai dedikiasi dan perhatian yang serius dalam program pengendalian penduduk dan KB untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia, dan sejahtera dengan cukup 2 anak saja.

Lebih lanjut Rinawati Nasution menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan telah melalui serangkaian penilaian dengan beberapa indikator penilaian diantaranya pada diri masayarakat khususnya masyarakat  di Kabupaten Mandailing Natal lebih cerdas dan memahami perannya sebagai penggerak program KB yang digalakkan oleh Pemerintah. Idikator penilaian lainnya adalah masyarakat telah memahami bahwa KB bukan ditujukan untuk membatasi dari segi kuantitas (jumlah) anak melainkan untuk tujuan mengatur rentang jarak tahun kelahiran anak demi menjaga kesehatan reproduksi sang ibu. Disamping itu masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal juga telah memiliki pemahaman dan ilmu pengetahuan yang cukup baik dalam mengelola dan membina keluarga yang sejahtera.

Melalui Kadis Kominfo Herman Hidayat, Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan rasa penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dan secara khusus kepada Dinas pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Mandailing Natal atas kinerja yang ditunjukkan, karena penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan hasil kerja keras dari apa yang telah dicanangkan dan diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang didukung penuh oleh masyarakat.

Herman Hidayat menyampaikan lebih lanjut ucapan yang disampaikan Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyatakan bahwa Penghargaan ini bukan saja ditujukan kepada saya tetapi ini adalah milik masyarakat Mandailing Natal, semoga penghargaan ini akan semakin meningkatkan motivasi kita lagi ke depan untuk membangun insan masyarakat berkualitas dan sejahtera yang dimulai dari keluarga yang sakinah mawaddah warohmah dan sekaligus melahirkan generasi-generasi penerus yang baik akhlaknya, handal dan menguasai Iptek serta taat kepada agama dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*