Pos Siaga SAR Danau Toba Dioperasikan

Pos Siaga SAR Danau Toba DioperasikanBALIGE – Pos Siaga SAR (Search And Rescue) Danau Toba resmi dioperasikan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, setelah dilakukan penandatanganan MoU antara Badan SAR Nasional dengan Pemkab Toba Samosir baru-baru ini.

Usai menandatangani MoU dan penyerahan Kapal Negara SAR 412 untuk wilayah kawasan Danau Toba, Kepala Badan SAR Nasional dengan Bupati Tobasa Darwin Siagian saling bertukar plakat disaksikan para perwakilan tujuh bupati kawasan Danau Toba dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tobasa.

“Kami merasa bahagia dan bangga atas penandatanganan kerja sama Pemkab Tobasa dengan Badan SAR Nasional yang merupakan institusi negara dan memiliki tugas mulia di bidang kemanusiaan,” kata Bupati Tobasa.

Mewakili bupati kawasan Danau Toba, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengajak semua pihak untuk pro aktif mendukung dan menyukseskan kegiatan dari Pos Siaga SAR Danau Toba. Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengatakan, pos siaga SAR di kawasan Danau Toba akan berada di bawah koordinasi Badan SAR Medan.

“Dalam melaksanakan tugas, Tim Badan SAR Nasional akan bekerja setulus hati dan berusaha memberi kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba,” kata Soelistyo.(wol/aa/waspada/data2)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*