Polres Bersama Pemkab Mandailing Natal Mengadakan Tabligh Akbar

Polres Bersama Pemkab Mandailing Natal Mengadakan Tabligh AkbarPanyabungan, (1/1) Polres Mandailing Natal bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengadakan pengajian Tabligh Akbar pada malam penyambutan tahun baru 2015 dengan menghadirkan penceramah Ustadz M. Subki Al-Bughury dari Ibu kota Jakarta dilapangan Mapolres Madina.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik mengatakan pelaksanaan tabligh akbar pada malam tahun baru dinilai sangat positif karena dimana daerah kebiasaannya mungkin mengadakan berbagai acara baik hiburan, pesta kembang api tapi Kabupaten Mandailing Natal yang merupakan penduduk yang Agamais yang sebagian besarnya menganut agama Islam maka kegiatan ini sangat di dukung katanya.

Menurutnya pengajian tabligh akbar merupakan yang kedua kalinya di adakana polres Madina pada malam tahun baru. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh masyarakat Mandailing Natal yang telah bekerja sama serta turut mensukseskan pelaksanaan tabligh akbar.

Untuk seluruh para peserta tabligh akbar Kapolres Madina memanjatkan do’a bersama agar diberikan ketabahan, kesabaran kepada rakyat Indonesia khususnya masyarakat Madina yang berada di kecamatan Natal, Batahan, Linggabayu, serta Batang Natal yang terkena musibah banjir juga tanah longsor katanya.

Sementara Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan terimaksaih kepada Kapolres Madina beserta jajarannya yang telah memprakarsai acara pengajian tabligh akbar malam penyambutan tahun baru 2015.

Menurutnya dengan perilaku Kapolres seperti ini disaat usai masa jabatan nantinya masyarakat Madina akan meneteskan air mata untuk melepaskan kepergiannnya. Kegiatan seperti inilah yang perlu dipelihara, ditingkatkan dan harus diteruskan tegasanya.

Ia juga mengharapkan agar seluruh jamaah dapat mengikuti tausiah dengan baik dari Ustadz. M. Subki Al-Bughury dan mudah-mudahan masyarakat Mandailing Natal mendapat keberkahaan pada tahun 2015 ini katanya.

Selain Kapolres Mandailing Natal yang didamping istri begitu juga Bupati Madina yang didamping istri Ny. Ika Desika Dahlan Hasan kegiatan pengajian tabigh akbar juga diikuti ketua DPRD Madiana HJ. Leli Hartati S.Ag, Kakan Kemenag Drs. Mukhsin Batubara MM, Sekda Madina Drs. M. Yusuf Msi, Ketua MUI Madina H. Syamsir Batubara, seluruh pimpinan SKPD, jemaah Ta’lim, para santri beserta seluruh lapisan masyarakta Mandailing Natal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*