Piala Menpora Jaring Atlet Bulu Tangkis Muda Madina

Piala Menpora Jaring Atlet Bulu Tangkis Muda MadinaPANYABUNGAN – Bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pengcab PBSI Mandailing Natal (Madina) menggelar turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar se-Madina.

Turnamen yang memperebutkan Piala Menpora Republik Indonesia ini berlangsung di lapangan PB Mutiara Madina, Panyabungan, dari tangggal 17 hinggga 20 Nopember 2015.

Ketua panitia turnamen, Himsar Nasution S.Pd mengatakan, Jum’at (20/11), tujuan diadakannya turnamen ini adalah guna menjaring pemain-pemain muda bertalenta dalam bulu tangkis. Selain itu juga mengasah kemampuan sekaligus menjadi ajang ujicoba yang rencananya dipersiapkan menuju POPDASU 2016 .

“Saya berharap bagi yang juara maupun yang belum juara, teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya. Kalah menang itu hal yang lumrah, tapi semangat dan sportifitas harus terus ditingkatkan khususnya bagi putra putri Mandailing Natal,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak pendukung dan istimewa untuk Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang telah berkenan menbantu pendanaan pelaksanaan turnamen ini.

Himsar Nasution yang juga Kabid Keolahragaan Dispora Madina ini berharap turnamen ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, tentunya dalam rangka mencari bibit pebulutangkis, khususnya di Madina dalam rangka meningkatkan prestasi bulu tangkis Madina.

Peserta turnamen ini sebanyak 121 pemain tingkat pelajar SLTA yang terdiri dari 67 pemain putra dan 57 pemain putri, dibagi pada kategori pemain tunggal, ganda dan ganda campuran.

Himsar menyatakan penutupan turnamen ini akan berlangsung pada malam ini pukul 20:00 WIB sekaligus peneyerahan tropy, piagam dan uang pembinaan bagi para juara.

Sumber: MandailingOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*