Persiapan Jajanan Ramadhan di Madina

Jajanan Ramadhan di MadinaPanyabungan – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyiapkan tempat khusus bagi pedagang yang menjual jajanan buka puasa selama bulan suci Ramadhan di pelataran parkir Pasar Baru Panyabungan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Pasar Madina Lismulyadi Nasution melalui Kabid Pasar Mangatas Tua Nasution kepada MedanBisnis, Jumat (27/5).

Mangatas mengatakan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan 100 kapling tempat jualan bagi para pedagang dengan ukuran 2 meter x 2 meter. Di mana tempat ini nantinya diperuntukkan bagi para pedagang yang selama ini biasa mengisi tempat jajanan buka puasa di depan pasar baru Panyabungan.

“Akan tetapi apabila nantinya para pedagang tersebut ada salah satu yang tidak ikut lagi berjualan pihaknya mengharapkan agar mengkonfirmasi ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar nanti bisa dialihkan kepada pedagang baru,” ujarnya.

Sementara bagi pedagang baru yang ingin mendapatkan tempat tersebut agar nantinya membuat permohonan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Mandailing Natal.

Untuk itu pada bulan suci Ramadhan nantinya pihaknya mengharapkan kepada pedagang untuk menjaga keamanan di lokasi jualan serta menjaga kebersihan sehingga nantinya pembeli bisa merasa nyaman.

Selain itu dia juga menghimbau kepada para pedagang nantinya untuk tidak berjualan di tempat yang tidak disediakan karena akan dapat mengganggu kenyamanan bagi pembeli dan orang lain.

“Pusat jajanan Ramadhan ini sifatnya memang musiman, dengan tujuan tentu selain memberikan kenyamanan ataupun memudahkan masyarakat untuk mencari penganan bukaan saat puasa, juga akan menambah bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Makanya petugas akan ada mengawasi tempat tersebut,” ucapnya. (zamharir rangkuti)

Sumber: medanbisnisdaily.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*