Pemkab Mandailing Natal Peringati Hari Anak Nasional (HAN)

Pemkab Mandailing Natal Peringati Hari Anak NasionalMadina – Pemerintrah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) laksanakan acara Peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu (5/11) yang berlokasi di Tapian Siri-siri Syariah komplek perkantoran Payaloting, Kantor Bupati Madina.

Pantauan di lapangan, Acara yang bertema “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” tersebut terlihat ramai diikuti oleh murid-murid TK dan SD se- kab. Madina.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan drama, serta berbagai lomba, seperti lomba menggambar, lomba seni tari, dan lomba fashion show dengan dua kategori yakni TK dan SD.

Acara juga turut dihadiri oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Madina, Muhammada Ja’far Sukhairi, Ketua DPRD Madina, Hj. Lely Artaty, Kapolres Madina, AKBP Rudi Rifani, S.Ik, bunda Paud Madina, Ika Desika Dahlan Hasan, Ibu Bhayangkari, serta para pimpinan SKPD Madina.

Dalam kata sambutannya, Bupati Madina mennyerukan kepada masayarakat Madina agar segera mengakhiri tindak kekerasan terhadap anak karena anak merupakan anugerah dan aset bangsa.

“Mengingat anak merupakan aset bangsa dan anugerah yang harus dijaga dan nantinya sebagai penerus masa depan bangsa untuk itu saya mengajak semua elemen untuk mengakhiri semua kekerasan terhadap anak,” sebut Dahlan.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada anak-anak agar senantiasa mengisi setiap kegiatan yang sehat, ceria, baik dan berguna bagi masa depan, gunakanlah waktu untuk belajar dan berkreasi agar kelak memiliki kemampuan dan mendapat pekerjaan yang baik sesuai dengan cita-cita. Lanjutnya lagi, anak merupakan penerus dan masa depan bangsa yang diharapkan memiliki karakter ilmu pengetahuan tekhnologi yang hebat dimana nantinya akan mengubah masa depan negara indonesia menjadi negara yang maju dan makmur.

“Terus beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kalian masing-masing, berlaku santun, dan jangan mudah menyerah menghadi persoalan yang ada, hormati orang tua, hormati guru-guru kalian dan sayangi teman”, sebut Bupati Madina yang sempat melantunkan sebuah lagu dalam acara tersebut. (Hasan Rangkuti)

Sumber: sindotrijayamandailingnatal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*