Pemkab Madina Cairkan Tunjangan Guru Non Sertifikasi

Pemkab Madina Cairkan Tunjangan Guru Non SertifikasiPanyabungan, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui SKPD terkait mencairkan tunjangan 1.310 guru PNS non sertifikasi selama 6 bulan. “Tunjangan yang dibayarkan itu sejak Januari hingga Juni 2014 ke rekening masing-masing guru di Bank Sumut,” kata Kepala Dinas Pendidikan Madina, Drs. M. Sahnan Pasaribu didampingi Sekretaris Khairul Bahri Batubara, Rabu (15/10).

Kepala Dinas Pendidikan Madina mengatakan bahwa tunjangan itu akan dibayarkan kepada 26 orang guru TK, 872 guru SD, 196 orang guru SMP, 120 orang guru SMA, 87 guru SMK dan 9 orang guru SLB. “Besaran yang diterima guru Rp. 250.000/ bulan. Para guru sudah bisa mengambilnya melalui rekening masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan untuk bantuan mahasiswa miskin berprestasi masih dalam tahap seleksi berkas yang nantinya akan dilakukan peninjauan ke lapangan bagi setiap mahasiwa di perguruan tinggi negeri.
 
“Pemberkasannya diberikan masa toleransi perpanjangan waktu hingga 16 Oktober 2014. Pengusulan berkas yang dibutuhkan diantar ke Kantor Dinas Pendidikan Madina,”
 
Kepala Dinas Pendidikan Madina menyebutkan pemberian beasiswa miskin berperstasi ini adalah tahap ke 3 yang dilakukan dengan jumlah yang akan diterima Rp.5.000.000 juta/ orang. “Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban para mahasiswa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*