Pembukaan MTQ dan FSN di Kotanopan – Madina

Dibuka, MTQ dan FSN di KotanopanKOTANOPAN – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Nasyid ke XV Tingkat Kecamatan Kotanopan, resmi dibuka Senin malam (29/2) di Lapangan Terminal Pasar Kotanopan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Syafe’i Lubis bertindak membukanya.

Dalam kesempatan itu, Syafe’i Lubis mengharapkan agar kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial, tapi harus bisa memotivasi warga agar lebih mencintai Alqur’an dan mengamalkan isinya.

“Atas nama Pemkab Madina, kita memberikan apresiasi kepada panitia, khususnya warga Kotanopan,” ujarnya.

Dikatakanya, kegiatan ini diharapkan muncul qori dan qoriah yang bisa mengharumkan nama baik Madina ke depan. “Karena kita akui, saat ini Madina sedang krisis qori,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lokot Husda Lubis, dalam laporannya mengungkap bahwa kegiatan MTQ dan FSN ini berlangsung mulai tanggal 29 Pebruari hingga 6  Maret 2016. Seluruh peserta berasal dari desa-desa  dan sekolah tingkat SMP dan SLTA di Kecamatan Kotanopan.

“Untuk jenis kegiatan yang diperlomabakan dan jumlah peserta adalah cabang Tartil 30 orang, cabang Tilawah Anak-anak 60 orang, Tilawah Remaja 30 orang, Tilawah Desa 28 orang, Hifzil Qur’an 1 Juz 8 orang, Hifzil Qur’an 30 Juz 1 orang, Hifzil Tafsir Bahara Arab 1 orang, Syarhil Qur’an 29 group, Fahmil Qur’an 20 group, Khottil Qur’an 24 orang dan Nasyid Putra-Putri 25 Group,” katanya.

Dikatakanya, sebelumnya telah dilaksanakan pawai ta’ruf yang diikuti seluruh kafilah dan dimeriahkan dengan penampilan marching band dan drumband dari sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA di Kotanopan.

“Ucapan terimakasih panitia kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,’ katanya.

Sumber: mandailingonline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.