Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Tingkat Penggalang

Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Tingkat PenggalangKursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Tingkat Penggalang yang di gelar di SMP N 1 Kecamatan Ranto Baek resmi dibuka oleh Bapak Bupati Mandailing Natal yakni Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada hari Kamis 23/10/2014. Kursus ini merupakan rangkaian kegiatan rutin pramuka yang bertujuan untuk membekali para pembina pramuka yang dilaksanakan guna mengkader generasi pramuka. Untuk kedepannya kegiatan ini dilakasanakan dari 22 s/d 28 Oktober 2014.  

Dalam kesempatan ini Bapak Bupati memberikan arahan dan berbagi pengalaman dibidang Pramuka yang ternyata selama ini beliau juga aktif di Pramuka Sumatera Utara dengan Jabatan Wakil Bendahara untuk Sumatera Utara.

Dalam Arahannya beliau menuturkan betapa kegiatan Pramuka memberikan dampak yang sangat positif dan bermanfaat bagi generasi muda sekarang ini dimana kemajuan teknologi dan kurangnya perhatian orang tua terhadap anak menjadi salah satu penyebab kemunduran moral dikalangan pelajar.

Dengan adanya kegiatan Pramuka diharapkan semua peserta pramuka menjadi lebih siap dalam bermasyarakat, sebagai contoh nyata beliau mengharapkan untuk kembali menumbuhkan rasa kearifan lokal dalam bermsayarakat yakni dengan budaya gotong royong seperti yang dilakukan oleh masyarakan di desa Bonca Baiyon beberapa bulan lalu, yaitu gotong royong membangun rumah korban kebakaran.

Sebagai penutup Bapak Bupati juga mengumumkan telah menghibahkan sebidang tanah di daerah Sitinjak untuk dipergunakan sebagai Bumi Perkemahan di Kabupaten Mandailing Natal.

Setelah membuka Acara Kursus Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Tingkat Penggalang Bupati bersama rombongan juga melakukan peninjauan ke Kantor Camat Ranto Baek dan Puskemsmas Ranto Baek dimana direncanakan akan dibangun Sekolah Lanjutan Tingkat Atas agar anak-anak dari Desa Ranto Baek bisa melanjutkan studi tanpa harus keluar dari Kecamatan Ranto Baek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*