Pembangunan Jembatan Untuk Peningkatkan Perekonomian Desa

Pembangunan Jembatan Untuk Peningkatkan Perekonomian DesaPanyabungan – Untuk  meningkatkan perekonomian warga masyarakat yang ada didesa Tanjung Jae, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal manfaatkan Dana Desa bangun jembatan kesentra produksi  pertanian.

“Dana Desa pada tahun ini selain diperuntukkan untuk pembangunan drainase, jalan rabat beton, dan pagar sekolah PAUD juga dipergunakan untuk membangun jembatan menuju ke sentra produksi pertanian ,” kata Kepala Desa Tanjung Jae, Samsuddin, Sabtu.

Dikatakannya, bangunan jembatan yang  bernilai Rp.158.000.000 juta tersebut berukuran 16 meter  x 2 meter yang  mana pengerjaannya dilakukan oleh warga masyarakat setempat dengan sistem swakelola.

Sementara itu, Syarifuddin tokoh masyarakat desa Tanjung Jae  menyampaikan dengan terbangunnya jembatan menuju sentra produksi tersebut para petani nantinya akan lebih mudah   mengangkut hasil pertaniannya  jikalau musim panen tiba.

“Kalau air sungai meluap para petani harus bersusah payah untuk mengangkut hasil panennya ,“ sebut Sarifuddin

Dikatakannya, selain berguna bagi masyarakat desa setempat  jembatan tersebut juga dapat  menjadi jalur alternatif petani menuju ke Kelurahan Gunung Baringin.

Untuk itulah,  dia mengharapkan  kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal kedepannya  untuk dapat  melanjutkan pembangunan jalan rabat beton  mulai dari ujung jembatan hingga  ketengah persawahan warga sehingga nantinya lebih optimal dimanfaatkan.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*