PDAM Tirta Madina Tambah Jalur Pipa Untuk Masyarakat Gunung Tua Julu

PDAM Tirta Madina Tambah Jalur Pipa di Gunung Tua JuluPANYABUNGAN – Warga Lorong H. Zainuddin, Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Panyabungan mengucapkan terimaksi kepada PDAM Tirta Madina karena telah menambah jalur baru pemipaan air bersih untuk kebutuhan air minum warga.

“Kami sekarang sudah bisa mengambil air bersih untuk kebutuhan air minum keluarga,” kata Hannum seorang ibu rumah tangga kepada wartawan, Kamis (15/9). Dikatakanya, penambahan jalur pemipaan itu dilakukan dua pekan lalu.

Butet Jamanggis, ibu rumah tangga lainnya mengatakan sangat gembira setelah dibuka jalur baru air bersih di lorong itu. Selama ini, kaum ibu sangat susah memperoleh air minum untuk kebutuhan keluarga. Sementara air minum merupakan kebutuhan paling vital bagi penduduk.

Sebelum PDAM Tirta Madina membuka jalur baru pipa itu, kaum ibu selama ini terpaksa menumpang ke rumah beberapa warga yang memiliki sumur.

Di kawasan itu hanya satu dua rumah tangga yang mampu membangun sumur akibat mahalnya biaya pembuatan sumur. Posisi pemukiman di kawasan itu termasuk berada di atas ketinggian menyebabkan sumur harus berkedalaman minimal 8 meter berakibat mahalnya biaya pembangunan sumur.

Kehadiran jalur baru pipa air bersih ini sangat melegakan warga karena kebutuhan air minum yang bersih sudah tersedia.

Sumber: mandailingonline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*