Pasca Kebakaran, Warga Korban Kebakaran Minta Polisi Usut Sumber Api

Pasca Kebakaran, Warga Korban Kebakaran Minta Polisi Usut Sumber ApiPanyabungan – Pasca kebakaran yang menghanguskan 9 rumah warga di Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Lokasi kebakaran pun menjadi pusat tontonan warga. Mereka sengaja datang dari berbagai penjuru kota Panyabungan bahkan Kecamatan lainnya yang ada di Mandailing Natal hanya untuk melihat secara dekat betapa tragisnya ketika api mengamuk dan dengan sekejab menghabiskan seisi 9 rumah milik warga di Pasar Hilir kota Panyabungan.

Usai dipadamkan Pemadam Kebakaran di bantu warga, kondisi tempat kejadian pun ramai dikunjungi, kesempatan itu pun tidak disia-siakan oleh warga sekitar dengan membuka dompet peduli kebakaran yang dibuat warga sekiatar  yang hasil sumbangan warga tersebut akan dipergunakan sepenuhnya bagi keluarga korban yang rumahnya hangus dilalap si jago merah.

Warga yang rumahnya terbakar pun terlihat sibuk mencari sisa-sisa kebakaran rumahnya yang masih bisa dimanfaatkan.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution berserta Wakil Bupati Muhammad Jafar Suhairy siang tadi pun langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

Mereka turut berempati atas musibah yang dialami korban kebakaran Pasar Hilir.

Dahlan Hasan Nasution pada wartawan di lokasi mengatakan pihaknya akan segera membangun dapur umum bagi warga korban kebakaran sembari mencari solusi dan bantuan agar rumah para korban kebakaran dapat kembali diperbaiki.

Sejauh ini, korban kebakaran pasar hilir Panyabungan sementara ditampung di rumah-rumah family. Keluarga korban berharap, Aparat kepolisian mengusut tuntas kejadian kebakaran ini, karena mereka menduga ada kelalaian pemilik pangkalan BBM sehingga mengakibatkan kebakaran dan menghanguskan 9 rumah warga yang ada di sekitarnya.

Kebakaran di wilayah penduduk yang padat Pasar Hilir pagi tadi, terjadi sekiatar pukul 06.30 WIB. Kebakaran berawal dari rumah seorang warga Pasar Hilir pemilik pangkalan BBM jenis minyak Tanah diketahui bernama Safaruddin.

Api yang begitu besar membuat rumah yang berada dikiri dan kanan sumber api juga ludes terbakar.

Pihak Kepolisian sendiri belum memberikan keterangan terkait kebakaran ini, namun lokasi kebakaran sudah di police lane oleh polisi. Di lokasi juga ditemukan banyak drum minyak yang didapat dari lokasi rumah milik Safaruddin.

Selain rumah, dua mobil pribadi milik Safaruddin juga ludes terbakar, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Milyaran Rupiah. Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas kejadian ini, namun warga korban kebakaran berharap, agar polisi dengan tegas mengusut kejadian ini.

Sumber: startfmmadina.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*