Marinir Tulis 30 Juz Alquran Dalam 20 Menit

Marinir Tulis 30 Juz Alquran Dalam 20 MenitPANGKALAN BRANDAN – Ribuan prajurit korps baret ungu Brigif-3 Marinir menulis Alquran 30 juz dalam tempo 20 menit. Penulisan Alquran ini tercatat sebagai rekor tercepat di Indonesia.

Penulisan aksara Alquran ini diikuti 1.488 prajurit bersama 321 masyarakat. Kegiatan ini berlangsung serentak di Batalyon Mar-7 dan Batalyon-9 Lampung, Batalyon Mar-8 Tangkahanlagan, dan Batalyon Mar-10 Batam, Rabu (1/6).

Pantauan di Masjid Jauharul Aswad, Kompleks Mako Yonif-8 Marinir Tangkahanlagan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, ratusan prajurit bersama puluhan warga Babussalam khitmat menggoreskan pensil di atas kertas yang disediakan panitia.

Danyon Infantri-8 Marinir, Letkol Mar I Gede Edy S, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam moment menyambut bulan suci Ramadhan ini sebagai sarana membangun karakter yang mulya prajurit Marinir.

Menurutnya, kegiatan yang diikuti ribuan prajurit yang mencakup empat Batalyon di Sumatera ini murni sebagai upaya untuk meningkatkan mental spiritual dan rasa keimanan para prajurit TNI-AL, khususnya di jajaran Brigif-3 Marinir.

Lewat menulis Alquran, katanya, diharapkan dapat mewujudkan budaya membaca dan prajurit yang mencintai Alquran. Selain itu ia berharap event ini dapat memperkokoh ukhuwah wathoniayah dan ukhuwah insaniyah antar sesama prajurit dan masyarakat.

“Kita juga mengharapkan prajurit korps Marinir tidak hanya profesional dalam menjalankan tugas mengamankan NKRI, tapi mereka juga harus menjadi prajurit yang humanis dan religius,” kata Letkol Mar I Gede Edy S. (wol/aa/waspada/data1)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*