Madina Kembali Juara Umum TTG

Bupati Mandailing Natal, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution bersama dengan Plt.Sekda, Drs.M.Syafeii Lubis dan Kadis PMD, Gozali Pulungan saat mengangkat tropi TTG di Taman Raja Batu, Panyabungan. ((Antarasumut/Holik))

 

Panyabungan, 1/8 (Antarasumut) – Kabupaten Madailing Natal kembali menjadi juara umum di Tekhnologi Tepat Guna (TTG) XVII tingkat provinsi Sumatera Utara.

Dalam pelaksanaan jambore Tekhnologi Tepat Guna tingkat  provinsi Sumatera Utara tahun 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 28 sampai 31 Agustus di Taman Raja Batu, Panyabungan Mandailing Natal tersebut kabupaten ini  berhasil meraih sebanyak lima    juara dari beberapa kategori yang diperlombakan.

Tim penilai penyelenggara Tekhnologi Tepat Guna XVII tingkat provinsi Sumatera Utara, DR. Indra Nasution yang didampingi sekretaris, Khairin, F Simanjuntak S.sos di Taman Raja Batu, Panyabungan pada acara penutupan jambore Ttg, Senin  menyampaikan, hasil keputusan tim penilai dewan juri ini sesuai dengan surat keputusan kepala dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa provinsi Sumatera Utara  nomor  412.61.

“Penilaian  terhadap penampilan semua stand jambore  Ttg ini dilaksanakan oleh tim penilai mulai dari tanggal  28 sampai 31 Agustus,” katanya.

Ia mengatakan, dalam penilaian tersebut terdapat kriteria indikator dan sub indikator  yang dinilai, yang mana dalam pemenangnya tersebut  dibagi dalam tiga kategori yakni kategori kabupaten/kota, kategori dinas dan instansi serta kategori umum.

Untuk kategori umum dalam sub kategori ornamen stand terbaik yang menjadi juara pertama adalah kabupaten Mandailing Natal sedangkan juara kedua dan ketiga  diraih oleh kota Medan dan kabupaten Serdang Bedagai.
“Sedangkan untuk sub kategori  dekorasi stand terbaik  untuk juara pertama diraih oleh  kota Tanjung Balai dan juara dua dan tiga diraih oleh kabupaten  Toba Samosir dan kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya.

Begitu juga dengan  sub kategori  stand  favorit dan  penampilan kesenian terbaik  juara pertama juga  berhasil diraih oleh  kabupaten Mandailing Natal. 

Sedangkan juara pertama  untuk sub kategori Inovator terbaik  berhasil diraih oleh kabupaten Langkat  sedangkan juara dua dan tiga diraih  kota Tebing Tinggi dan Mandailing Natal. 

Sementara untuk pemenang juara pertama pada Inovasi Tepat Guna untuk kabupaten/kota berhasil diraih oleh kota Tebing Tinggi dan untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh kabupaten Mandailing Natal dan Langkat.

 “Diraihnya kembali juara umum pada Ttg  tahun tahun ini merupakan kebehasilan pemerintah daerah didalam membina meningkatkan perekonomian masyarakat Mandailing Natal,” sebut Indra.

Sumber : www.antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*