Lembaga Pemikir “GEREP INSTITUTE” Berdiri di Madina

Lembaga Pemikir Gerep Institute Berdiri di MadinaPANYABUNGAN – Satu lembaga pemikir atau think tanks berdiri di Mandaling Natal. Lembaga ini bernama Gerep Institute.

Lembaga ini akan bekerja melakukan kajian-kajian strategis di berbagai sektor : politik, ekonomi, budaya, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Hasil kajian bisa dimanfaatkan sebagai reperensi bagi semua pihak yang membutuhkan, termasuk pemerintah.

Pendirian Gerep Institute beranjak dari minimnya lembaga pemikir di daerah ini, sehingga perjalanan daerah kurang diwarnai oleh kebijakan yang bersumber dari hasil-hasil kajian dan analisis serta akurasi data.

Gerep Institute merupaka lembaga indevenden, tidak memiliki hubungan latar dengan lembaga manapun dan siapapun.

Lembaga yang didirikan Mochtar Nasution, Askolani Nasution, Ludfan Nasution, Dahlan Batubara, Ali Fikri Pulungan dan Aes Sukri Lubis ini beralamat di Jl. Bermula, Panyabungan.

“Nama gerep ini diambil dari nama alat tulis zaman lampau, sebagai simbol pergulatan intelektual dan kebersahajaan,” kata Direktur Gerep Institute, Ludfan Nasution kepada Mandailing Online, Rabu (14/9) di Panyabungan.

Sebagai lembaga pemikir, Gerep Institute relatif terbuka dalam rekrutmen para pemikir dari berbagai kalangan , baik budayawan, ekonom, jurnalis, pendidik dan entrepreneur dan lainnhya yang memiliki konsistensi di bidangnya serta melakukan kajian-kajian dan analisis dan tentu menyetujui ketentuan-ketentuan lembaga.

Dikatakannya, pihaknya sedang melakukan persiapan pelaksanaan deklarasi yang direncanakan digelar di Panyabungan dalam waktu dekat.

Sumber: mandailingonline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*