Kunjungan Wakil Bupati Aceh Tenggara ke Mandailing Natal

Kunjungan Wakil Bupati Aceh Tenggara ke Mandailing NatalPada hari Jum’at (17/10/2014) Bapak H. Ali Basrah selaku Wakil Bupati Aceh Tenggara (Agara) berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal untuk saling bertukar informasi tentang pembangunan daerah dengan Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution. Bapak H. Ali Basrah beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Madina di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Bupati Madina tentunya memaparkan perkembangan Kabupaten Mandailing Natal dan kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Pemkab Madina. Bapak Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyatakan bahwa sekarang ini Pemkab Mandailing Natal melakukan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dan perusahaan-perusahaan sehingga diharapkan ke depan PAD Madina akan semakin meningkat.

“Seperti sekarang ini perusahaan OTP Geothermal Power yang bergerak dibidang pembangkit listrik tenaga panas bumi sedang menggali salah satu potensi yang ada di Madina ini sehingga apabila nantinya perusahaan tersebut beroperasi diperkirakan Pemkab Madina akan mendapatkan sekitar 25 milyar per tahun dari bagi hasil penjualan tenaga listrik mereka kepada PLN,” ungkapnya.

Pemkab Madina juga telah membuat suatu terobosan untuk membuat Perda Pertambangan Rakyat sehingga nantinya kekayaan alam Mandailing Natal ini dapat dikelola oleh warga Madina sendiri dan pemerintah mendapatkan PAD dari pertambangan tersebut.

“Selain itu juga akan dibuat Perkebunan Pemkab Madina yang akan dapat mendongkrak penerimaan PAD sehingga dengan demikian kesejahteraan masyarkat dan PNS yang ada dilingkungan Pemkab Madina ini diharapkan akan mengalami peningkatan.”

Kehadiran investor untuk menanamkan modal di Madina juga tentunya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. karena hal ini tidak bisa dilakukan hanya dengan peningkatan PAD saja,” ungkapnya.

Bupati Madina juga menyampaikan bahwa Kerja sama dengan pihak ketiga sedang dijajaki untuk pembuatan nomor rumah penduduk di wilayah Kabupaten Mandailing Natal yang sebagian besar belum memiliki nomor rumah. Tentunya nanti pamplet nomor rumah tersebut dapat berfungsi sebagai media untuk mempromosikan produk-produk dari pihak ketiga yang turut bekerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*