KPU Madina Ikuti Konsolnas PHP di Bogor

KPU Madina Ikuti Konsolnas PHPKPU Madina – Panyabungan

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) mengikuti kegiatan konsolidasi nasional (konsolnas) persiapan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan (PHP) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hukum KPU Madina, Samsul Eddy Pulungan hadir dalam kegiatan konsolnas yang berlangsung di kota Bogor, Minggu sampai dengan Selasa, (15-17/11).

Fadhillah Syarief menyampaikan, kegiatan ini diikuti seluruh KPU Propinsi/KIP Aceh dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menyelenggarakan Pemilihan Tahun 2015.” Peserta dari kegiatan ini adalah Anggota KPU Divisi Hukum dan Kasubbag Hukum, jadi ini memang tugas saya selaku Divisi Hukum KPU Madina,” ujar Syarief di Bogor melalui seluler, Minggu, (15/11).

Dia menambahkan, untuk kepentingan pelaksanaan kegiatan, peserta diminta untuk mengirimkan laporan pemetaan potensi permasalahan dalam Perselisihan Hasil Pemilihan, baik KPU Propinsi maupun KPU Kabupaten/kota.

“Laporan itu sudah kita kirimkan via email sesuai arahan dari KPU RI, yakni tiga hari sejak tanggal surat dan paling lambat lima hari sebelum pelaksanaan kegiatan,” Pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*