KNIA Sepi Penumpang, 6 Maskapai Kurangi Penerbangan

KNIA Sepi Penumpang, 6 Maskapai Kurangi PenerbanganKUALANAMU – Sedikitnya enam pesawat di Kualanamu International Airport (KNIA) mengurangi frekuensi penerbangan. Kebijakan itu dilakukan diduga karena low season (sepi penumpang) pada awal Ramadhan.

Informasi dihimpun, Senin (6/6), keenam pesawat yang mengurangi rute penerbangan tersebut adalah Citilink QG 0884 tujuan Batam, Lion Air JT 0957 tujuan Batam, Garuda Indonesia (GA) 0197 tujuan Jakarta, Firefly 3413 tujuan Subang, Malaysia Airlines MH 5453 tujuan Subang, dan Lion Air JT 0201 tujuan Jakarta.

Airport Duty Manager KNIA, Ufnizar, membenarkan adanya sejumlah pesawat mengurangi frekuensi penerbangan saat dikonfirmasi. Dari data sementara yang diterima, Ufnizar menyebutkan ada enam maskapai mengurangi jadwal penerbangannya.

Hal itu disebabkan sepinya arus penumpang pada hari pertama Ramadhan. Kondisi itu, lanjut Ufnizar, terjadi hingga 17 Juni mendatang. Dampak dari adanya maskapai yang mengurangi jadwal penerbangan menyebabkan harga tiket pesawat naik.

“Harga tiket biasa kita beli Rp650 ribu tujuan Jakarta kini menjadi Rp900 ribu,” ujar Dodi S, salah seorang penumpang Lion Air.

Sejumlah agen travel di KNIA juga tak menampik harga tiket naik. Agen tiket senior yang biasa berada di KNIA menyatakan kondisi low season itu biasa terjadi seperti tahun sebelumnya.

“Tapi kali ini sedikit terasa, karena sejumlah calon penumpang banyak mengeluh, sepi tapi harga tiket kok naik,” ujarnya. (wol/aa/waspada/data2)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*