Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dikukuhkan

kepengurusan-pimpinan-daerah-muhammadiyah-dikukuhkanPanyabungan – Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Mandailing Natal Priode 2015 – 2020 bersama dengan Ortom yang meliputi Aisyiyah, Pemuda Muhamadiyah, Nasiatul Aisyiyah dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dikukuhkan di Mesjid Agung Nur Alanur, Aek Godang, Panyabungan, Sabtu (17/9).

Hadir pada kesempatan itu Ketua PP Muhammadiyah, DR. H.Hajriyanto Y Thohari MA, unsur Muspida Plus, PWM, PWPM, Para Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Tabagsel, Tapak Suci, Partai Politik, Ormas, OKP dan ribuan warga perserikatan Muhammadiyah dan simpatisan.

Dalam sambutannya ketua PDM, Drs.H.M.Yusuf Nasution M, mengatakan, mengajak seluruh ormas islam yang ada di Kabupaten Mandailing Natal untuk kembali menjadikan daerah itu menjadikan serambi mekkahnya Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Sekdakab Madina, M.Syafei dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Muhammadiyah maupun ortomnya

“Semoga para pengurus yang baru dikukuhkan nantinya bisa memimpin organasasi ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Daerah Muhammmadiyah juga melaksanakan Tabliq Akbar.

Ketua PP Muhammadiyah DR H.Hajriyanto Y Thohari dalam tausiyahnya menekankan bahwa Muhammadiyah itu organinasi pergerakan, artinya terus berkemajuan untuk cita – cita memajukan ummat islam, bangsa dan negara.

“Muhammadiyah bukan organisasi biasa, bukan juga yayasan akan tetapi lebih kepada pergerakan. Karena tanpa ada gerakan tidak akan maju, malah akan jadi lebih monoton tidak ada perubahan” ujarnya.

Hajriyanto mengatakan, pemimpin harus kuat jangan lemah, begitu juga di Madina ini harus bisa melahirkan kader – kader yang kuat, bersih dalam arti yang luas kuat ilmunya, kuat fisiknya jangan loyo atau “sontoloyo” dengan begitu pergerakan Muhammadiyah akan lebih maju.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*