Kabupaten Madina Diminta Terapkan Paten

Madina Diminta Terapkan PatenPanyabungan – Gubernur Sumatera Utara tengku Erry Nuradi mengimbau Pemkab Madina menerapkan Program Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten).

Yakni layanan dengan mendelegasikan sebagian pemberian izin ke tingkat kecamatan, seperti izin UMKM dan lainnya.
 
“Salah satu kendala mendorong pertumbuhan UMKM adalah tidak memiliki legalitas. Akibatnya UMKM sulit mendapatkan pinjaman dari pihak perbankan,” sebut Erry.
 
Dalam kesempatan itu, Erry juga menyampaikan sejumlah informasi yang berhasil di gali Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dari roadshow ke sejumlha pulau di wilayah Nias Selatan.
 
“Saya dengan Tim Safari Ramadhan kemarin mengunjungi Gunung Sitoli. Kemudian ke Pulau Masa dan Pulau Telo. Pulau Masa memiliki sarana bandara. Ibu kota kecamatan ada di Pulau Tello.

Pulau yang ada di gugusan Pulau-Pulau Batu Nias Selatan kaya akan potensi, baik itu potensi kalautan, perikanan dan pariwisata,” sebut Erry.
 
Sabtu shubuh, Tim kemudian melanjutkan roadshow ke Kabupaten Madina, dengan melakukan pengarungan dari Pulau Tello dan tiba di Pelabuhan Sikara-kara, Madina, sekitar pukul 12.00 WIB.
 
“Kunjungan kami ke Madina ini untuk mengeratkan silahturahim pada bulan Ramdhan, bulan yang penuh berkah.
 
“Pembangunan fisik diperlukan, namun pembangunan spiritual jangan ditinggalkan,” pesan Erry.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.