Jalan Natal-Batangtoru Akan Ditingkatkan

Jalan Natal-Batangtoru Akan DitingkatkanPanyabungan, 25/6 – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan jalan dari Natal menuju Batangtoru, nantinya akan kita tingkatkan menjadi jalan provinsi pantai barat hingga tembus ke Padang.
 
“Ini akan menjadi jalan alternatif yang membuka akses lebih luas untuk Sumut dan Sumatera Barat, sehingga meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Natal dan sekitarnya” harap Erry.
 
Erry juga mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur jalan provinsi, terdiri atas tiga proyek pembangunan.

Yaitu peningkatan struktur jalan provinsi jurusan Jembatan Merah-Muara Soma sepanjang 4 km senilai Rp 20,905 miliar.

Peningkatan struktur jalan provinsi jurusan Muara Soma-Simpang Gambir sepanjang 1,5 km senilai Rp 7,299 miliar dan peningkatan struktur jalan Simpang Pulo Padang-Batahan sepanjang 3 km senilai Rp 10,8 miliar.
 
Untuk pembangunan jembatan, Pemprov Sumut mengalokasikan dana pembangunan jembatan Aek Pasar Karom pada ruas jalan provisi jurusan Jembatan Merah-Muara Soma sepanjang 7m senilai Rp 1,925 miliar.

Pembangunan jembatan Aek Milas pada ruas jalan provinsi jurusan Jembatan Merah-Muara Soma sepanjang 12 meter senilai Rp 3,3 miliar dan pembangunan jembatan Aek Simpang

Banyak pada ruas jalan provinsi jurusan Muara Pungkut sepanjang 13 meter senilai Rp 2,5 miliar. Panjang ruas jalan provinsi di Madina sepanjang 142,560 km dari total panjang jalan provinsi sepanjang 2.686 km.
 
“Kondisi kemantapan jalan khusus Kabupaten Madina pada akhir tahun 2015 adalah 67,28%. Kita berharap kondisi jalan mantap di Madina terus meningkat,” harap Erry.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*