Hadiri Halal Bi Halal DPP HIMA Lubis dan IKANAS, Sandiaga Uno Manortor

Tokoh-Tokoh yang hadir dalam acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Marga (HIMA) Lubis dan Ikatan Marga Nasution (IKANAS) dohot anak boruna dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, B.A., MBA dan Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si.

JAKARTA – Bertempat di Graha Nandika Lt 2 Gedung Sucofindo, Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan, Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Marga (HIMA) Lubis dan Ikatan Marga Nasution (IKANAS) dohot anak boruna sukses menggelar acara Halal Bi Halal pada Minggu (23/7/2017) yang mengusung tema “Parsadaan Maroban Tondi Solkot Ni Parkouman (Persatuan Membawa Berkah Eratnya Persaudaraan)”.

Acara ini dinilai sukses karena dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno, B.A., MBA dan beberapa tokoh nasional yang berasal dari wilayah Mandailing Natal dan Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel), diantaranya adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si, Komjen Pol (Purn.) Dr. Drs. H. Saud Usman Nasution SH, MH, MM, Prof. Dr. Todung Mulya Lubis, Marsma Syahrul Effendi Lubis, Prof. Dr. Bomer Pasaribu, Dr. Mulia P Nasution, Ir. H.M.M Azhar Lubis (Ketua DPP Hima Lubis), Drs. H. Zulkifli Lubis (Sekjen HIMA Lubis), Irjen Pol (Purn) Drs. Rusli Nasution, SH (Ketua DPP Ikanas), Ir. H. Mansyur S Nasution MA, Brigjend Sofwat Nasution, Ir. Yazhid Bustomi Lubis, MM, Drs. Zainuddin JR Lubis MM, Ust. Solmed Nasution, Serka Khollad Nasution, H Syafruddin Nasution, SH. MM, Sofyan Lubis, Irwan Lubis, Djangga Lubis dan beberapa tokoh teras lainnya serta masyarakat bermarga Lubis dan Nasution yang ada di Jakarta.

Acara Halal Bi Halal yang di helat oleh kolaborasi dua Dewan Pengurus Pusat Himpunan Marga (HIMA) Lubis dan Ikatan Marga Nasution (IKANAS) dohot anak boruna merupakan yang kedua kalinya, dimana tahun ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah DPP HIMA Lubis. Sebelumnya di tahun 2016, perhelatan akbar Halal Bi Halal sukses di gelar di  Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PusDikLat) Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur, dan yang bertindak sebagai tuan rumah adalah DPP Ikanas.

Acara yang dihadiri ribuan warga Mandailing dan Tabagsel yang berada di ibukota ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan diawali persembahan tari tor-tor yang diiringi dengan alunan musik gordang sambilan makin menambah semarak acara tersebut. Selanjutnya acara diselingi dengan ramah tamah antara tokoh-tokoh nasional dan lokal yang berasal dari Jakarta, Mandailing dan Tabagsel. Terlihat juga Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, sumringah berjabat tangan dan berkesempatan berfoto bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si, yang ditugaskan sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal atau mewakili Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam acara yang dimaksud.

Kehadiran Sandiaga Uno dalam acara tersebut memberikan sinyalemen bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersedia menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Disamping itu keberadaan warga Mandailing dan Tabagsel yang ada di Jakarta juga diyakini oleh Sandiaga Uno juga berperan sangat besar dalam memajukan perekonomian dan mendukung pemerintahan yang akan diembannya sebagai Wakil Gubernur DKI mendampingi Anies Rasyid Baswedan, Ph.D sebagai Gubernur DKI yang akan dilantik pada Oktober 2017 nanti.

Pada kesempatan acara tersebut juga diisi tausyiah oleh Dai muda yang sukses menjadi salah satu Muballigh di Jakarta dan juga berasal dari daerah Roburan Dolok, Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal yakni Ustad Sholeh Mahmud Nasution. Dai yang lazim di panggil Ustad Solmed dalam tausyiahnya menyatakan, “jadikan semua niat dengan ibadah dan awali sesuatu dengan bismillah, ikhlas dalam memberi, ikhlas dalam menerima apapun yang telah ditetapkan oleh Allah. Yakinlah atas semua ketentuan Allah”.

Saat puncak acara di gelar juga Tor-Tor Raja-Raja bersama tokoh-tokoh yang hadir termasuk Sandiaga Uno yang turut serta diUlosi sebagai tanda penghormatan. Di akhir acara juga digelar doorprize berupa hadiah sepeda motor serta sepeda sport, semakin menambah ramai, semarak dan antusiasnya pengunjung yang hadir dalam acara yang dihelat oleh Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Marga (HIMA) Lubis dan Ikatan Marga Nasution (IKANAS) dohot anak boruna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*