Gubsu Ajak Pengusaha Sumut Kembangkan Danau Toba

Gubsu Ajak Pengusaha Sumut Kembangkan Danau TobaMEDAN – Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, mengajak seluruh kalangan pengusaha untuk turut andil membangun Sumut terutama pengembangan kawasan Danau Toba. Hal itu disampaikannya pada acara pembukaan rapat kerja daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Kamis (1/9) di rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum DPP HIPMI Bahlil Lahadalia, Ketua BPD Hipmi Sumut Akbar Himawan Buchari serta pengurus HIPMI se kabupaten/kota.

Gubsu mengajak dunia usaha untuk mendukung pengembangan kawasan Danau Toba mengingat pemerintah pusat juga sangat mendukung. Hal itu dibuktikan dalam kunjungan Presiden RI belum lama ini ke Sumut khususnya Danau Toba.

“Di sana Presiden bermalam selama 4 hari dan selama itu beliau melihat Danau Toba berpotensi menjadi tujuan wisata yang tak kalah dengan daerah wisata lainnya di tanah air. Danau Toba termasuk 10 tujuan wisata Indonesia,” paparnya.

Gubsu mengatakan saat ini kesempatan bagi para pengusaha local untuk menjadi investor dan terlibat dalam pembangunan kawasan Danau Toba.

HIPMI menurutnya hadir untuk mendorong dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan para pemuda agar tidak tergantung pada pekerja di sektor formal. “HIPMI justeru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan keluarga,” ujarnya.

Hal ini dibenarkan ketua Umum DPP Hipmi Bahlil Lahadalia, minimnya penghasilan atau pendapatan negara maka diterapkanlah pajak sebagai salah satu sumber penghasilan negara. Maka kalangan pengusaha kata Bahlil harus tetap optimis untuk mengembangkan usahanya agar pembangunan semakin maju. (wol/rdn/data1)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*