Dr. H. Safii Siregar, Siap Maju di Konfercab NU

Dr. H. Safii Siregar, Siap Maju di Konfercab NUPANYABUNGAN – Rois Syuriah PCNU Kabupaten Mandailing Natal H. Miswarruddin Nasution menggelar acara silaturrahim di rumah kediaman Mustsyar NU Mandailing Natal Dr. H. Safii Siregar.

Dalam silaturrahim ini, H. Miswarruddin Nasution meminta kesediaan Dr. Safi’i Siregar untuk maju sebagai calon Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Madina periode 2015-2020 dalam Konperensi Cabang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menanggapi permintaan tersebut, Dr. H. Safii Siregar mengatakan sebagaimana ditulis dalam rilis Sekretaris NU Madina, H. Amran Nasution, “Sebenarnya sejak lima tahun lalu saya sudah diminta untuk maju. Tapi pada waktu itu belum bisa bagi waktu. Sekarang, insya-Allah saya sudah punya waktu dan bisa membaginya untuk membesarkan NU Mandailing Natal. Dengan dukungan dari bapak-bapak semua, saya siap untuk maju dan semoga Allah meridoinya.”

Lebuh lanjut, pelindung Rumah Tahfidz Permata Madina itu mengungkapkan, selama ini Madina memiliki banyak potensi yang belum bisa dikembangakan.

Selain H. Amran Nasution, hadir dalam silaturrahim itu, Iwan Batubara yang juga Wakil Sekretaris NU Madina berserta delapan pengurus MWC-NU dari 14 MWCNU pemiliki SK di Madina.

Rilis tersebut juga menuliskan, rombongan Haji Miswaruddin Nasution dan H. Amran Nasution akan mendampingi Dr. H. Safii Siregar dalam bersilaturrahim ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PWNU Sumut). Setiba di Medan, rombongan itu juga akan didampingi H. Izhar Lubis (mantan Sekretaris NU Madina) dan Irwan Batubara. Diperkirakan rombongan sampai di Kantor PWNU Sumut akan disambut lansung oleh Ketua PWNU Sumatera Utara, Drs. Hafifutdin Lubis dan Wakil Rois Drs. H. Imron Hasibuan serta Wakil Sekretaris, Drs. H. Khairuddin Hutasuhut dan pengurus lainnya.

Dalam silaturahim ini rombongan menyampaikan beberapa terkait dinamika kepenghurusan PC NU Madina dan memperkenalkan Dr. Syafi’i Siregar selaku kandidat Ketua NU Madina masa hikmat 2015-2020.

Selanjutnya, H. Miswaruddin Nasution menyampaikan surat bermaterai berisi pencabutan rekomendasi lima MWNU Madina dan SK Kepanitiaan komferensi yang dianggap tidak sesuai dengan aturan.

Romongan itu juga meminta, PWNU Sumut menyetujui pelaksanaan Konferensi Cabang PCNU Mandina setelah Pilkada Madina 2015.

Di akhir silaturahim, rombongan menyempatkan diri untuk foto bersama dan salam-salaman dan rombongan pun bertolak ke resepsi pernikahan putra Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Sumber: MandailingOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*