DPRD Terima LPJ Bupati Mandailing Natal Tahun Anggaran 2015

DPRD Terima LPJ Bupati Mandailing Natal Tahun 2015Panyabungan – Hari ini sesuai jadwal akan berlangsung paripurna LPJ tahun 2015 di Aula Kantor DPRD Mandailing Natal, Sumatera Utara. Paripurna LPJ ini dihadiri langsung Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Sebagaimana yang disampaikan dalam nota pengantar Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Kabupaten Mandailing Natal tahun anggaran 2015, bahwa pada tanggal 15 agustus 2016 yang lewat, Pemerintah Daerah bersama-sama dengan DPRD Kabupaten, telah menerima hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dari Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam laporan keuangan tersebut, menyimpulkan bahwa, laporan keuangan Kabupaten Mandailing Natal telah diberikan Opini ” Wajar dengan pengecualian” artinya bahwa Pemerintah Kabupaten Mandaiking Natal masih mampu mempertahankan predikat tersebut.

Dalam sidang Paripurna LPJ Bupati Mandailing Natal tahun 2015 ini yang dihadiri langsung Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution beserta unsur Muspida serta Satuan Kerja Perangkat Daerah, juga dihadiri 25 anggota DPRD dari 40 Anggota DPRD Mandailing Natal.

Dalam Sidang Paripurna LPJ ini, setelah anggota Badan Anggaran melakukan pembahasan dan peninjauan lapangan, disimpulkan bahwa Laporan Pertanggung Jawaban atas Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Pemerintah Daerah Mandailing Natal dapat diterima dan selanjutnya dijadikan Peraturan Daerah.

Dalam laporan Badan Anggaran DPRD yang dibacakan Erwin Nasution, seluruh tahapan pembahasan sudah dilaksanakan oleh Badan Anggaran, namun dalam pembahasan masih kerap ditemukan SKPD atau satuan perangkat daerah yang tidak kooperatif, Badan Anggaran meminta Saudara Bupati Mandailing Natal menindak SKPD yang tidak kooperatif sehingga Perubahan mental dan disiplin ditubuh Exsekutif dapat tercapai.

Mengapresiasi tanggapan BPK atau Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas keuangan daerah Mandailing Natal yang dikategorikan ” wajar dengan pengecualian”, Banggar DPRD berharap Bupati agar lebih meningkatkan kehati-hatian dalam mengelola anggaran sehingga status keuangan dari wajar dengan pengecualian berobah menjadi baik.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya dihadapan 25 anggota DPRD yang hadir mengatakan, semua tanggapan Fraksi atas perjalanan pembahasan LPJ Bupati Mandailing Natal akan ditindaklanjuti.

Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution juga tidak menyangka sikap SKPD nya yang kurang Kooperatif, hal ini menjadi tanggungjawab Bupati dan akan segera menindak lanjuti permintaan DPRD dalam hal peningkatan Disiplin SKPD.

Dari enam Fraksi di DPRD Mandailing Natal, dalam laporannya menerima Laporan Pertanggung Jawaban Belanja Daerah tahun 2015 dan seterusnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Mandailing Natal.

Sumber: startfmmadina.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*