Dahlan Hasan Serahkan Bantuan Pupuk Bersubsidi

Dahlan Hasan Serahkan Bantuan Pupuk Bersubsidi
Panyabungan 23/8 – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi Dandim 0212-TS Letkol Inf Uyat, Plt Sekda M Syafei, Kadis Pertanian dan Peternakan Taufik Zulhandra Ritonga bersama Pimpinan SKPD, dan tokoh masyarakat menyerahkan pupuk bersubsidi secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani Kecamatan Siabu di halaman Masjid Al Istiqamah.

“Mudah-mudahan pupuk bantuan dari Pemerintah ini dapat dipergunakan para petani dengan baik demi mencapai hasil panen yang lebih baik,” kata Dahan Hasan.

“Bagi Kelompok Tani agar benar-benar dapat menyalurkan bantuan pupuk bersubsidi ini dengan baik tanpa disalah gunakan sebab ini demi masyarakat banyak,” katanya.

“Harapannya kepada TNI dapat mengawasi dan mendampingi penyaluran pupuk bersubsidi hingga selesai tepat pada sasarannya,” jelas Dahlan.

Dandim 0212-TS Letkol Uyat menegaskan jajarannya melalui Koramil 12 Siabu akan mendampingi penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran sebab ini juga termasuk program dari TNI yang bekerja sama dengan Pemerintah demi mewujudkan Swasembada Pangan.

“Jika ada kelompok tani yang menyalah gunakan penyaluran bantuan pupuk ini kami tidak akan segan-segan menindak secara hukum yang berlaku dan bagi pemerintah khususnya Pemkab Madina kami mengharapkan kerjasama yang baik terutama dalam sektor pertanian,” kata Uyat.

Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal Taufik Zulhandra mengatakan, “Kecamatan Siabu mendapatkan bantuan pupuk Urea bersubsidi sekitar 111 Ton, 250 Kilogram dengan 48 Kelompok Tani di 28 Desa dan untuk Kecamatan Bukit Malintang sekitar 18 Ton, 250 Kilogram untuk 10 Kelompok Tani di Empat Desa.”

“Kelompok Tani akan membagi pupuk sesuai dengan luas lahan dan permintaan masing-masing anggota kelompok tani begitu juga dengan Kecamatan lain bantuan pupuk akan juga dibagikan,” kata Taufik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.