Dahlan Hasan: Pandangan Umum Para Fraksi Cerminkan Kepedulian

Pandangan Umum Para Fraksi Cerminkan KepedulianPanyabungan – Pandangan keenam fraksi atas Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015 dinilai sangat mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian serta tanggung jawab yang besar dari anggota dewan, karena keenam pandangan fraksi tersebut masing-masing bersifat konstruktif, objektif dan rasional.

Demikian disampaikan Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution pada saat penyampaian nota jawaban terhadap pandangan umum faraksi-fraksi babak pertama terhadap laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD T.A. 2015 di Rapat Paripurna DPRD yang dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Madina, Selasa, 20 September 2016.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan jawaban dan penjelasan atas pandangan umum dari enam fraksi yang meliputi, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Madani PKN, Amanat Bintang Persatuan dan Fraksi Gerindra.

Menanggapi tanggapan Fraksi Golkar tentang besarnya silpa Tahun Anggaran 2015 dengan Silpa Tahun Anggaran 2014, Bupati menyebutkan hal itu terjadi dikarenakan adanya penerimaan dana desa yang bersumber dari APBN dan penerimaan dana bos.

Sedangkan dengan meningkatnya angka kemiskinan, putus sekolah dan pengangguran seperti yang disampaikan oleh Fraksi Hanura, Bupati menyampaikan, untuk kedepannya akan lebih selektif dalam menyusun program atau kegiatan yang dapat mengurangi angka kemiskinan, putus sekolah, serta menekan tingkat pengangguran.

Terkait pandangan umum dari fraksi Amanat Bintang Persatuan yang menyoroti belum optimalnya pengawasan proyek fisik terhadap Dinas Pekerjaan Umum (PU) dalam melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan yang sedang berjalan, Bupati menyebutkan, akan tetap memperhatikan pengawasan dengan ketat.

Sementara itu, terkait dengan pandangan umum fraksi Gerindra, Golkar, dan fraksi Amanat Bintang Persatuan, yang menyoroti kurangnya disiplin para pegawai di lingkungan Pemkab Madina termasuk di dalam kehadiran para pejabat pada saat pembahasan dengan mitra kerja DPRD, dan pelaksanaan dana desa, Bupati menjelaskan akan meningkatkan kedisiplinan para PNS agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik.

Rapat yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD, Ir. Zubeir Lubis tersebut dihadiri oleh para anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah beserta Asisten dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Madina.

Sumber: startfmmadina.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*