Dahlan Hasan Kunjungi Veteran Madina

Dahlan Hasan  Kunjungi Veteran Madina
Panyabungan 18/8 – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi Tokoh Ulama, Kadis Kesehatan Drg Ismail Lubis, Kadis Disdukcapil Transnaker Madina Syamsir Lubis mengunjungi beberapa Veteran dan Janda Veteran yang berada di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“Kunjungan ini merupakan bentuk terima kasih kepada Veteran dan Janda Veteran dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-70 Tahun 2015,” kata Dahlan.

“Seluruh Veteran maupun Janda Veteran yang masih hidup agar diberikan perhatian khusus baik Kesehatan dan Kesejahteraan kehidupan mereka bila perlu kita upayakan ditampung dalam APBD,” katanya.

“Mungkin hanya dengan cara seperti ini yang dapat kita berikan kepada mereka demi mengenang dan mghargai jasa perjuangan dalam Kemerdekaan Repuklik Indonesia yang kita cintai ini,” jelasnya.

“Salah satu Janda Veteran yang dikunjungi Mayur (80) Desa Tangga Bosi II Kecamatan Siabu, Dahlan menegaskan kepada Kadis Kesehatan melalui jajarannya supaya memperhatikan kondisi kesehatan seperti pengecekan Kesehatan sekali dalam sebulan terlebih untuk pendengaran dan bila perlu kita berikan alat pendengaran,” katanya.

“Untuk biaya kehidupan melalui Disdukcapil Transnaker dihimbau agar dibantu bila perlu kita upayakan masuk dalam APBD mengingat jumlah mereka yang tidak begitu banyak di Mandailing Natal dimana jumlah Veteran dan Janda Veteran saat ini tinggal sekitar 34 orang,” kata Dahlan.

Dahlan menambahkan kunjungan yang akan dilalui ada Lima orang yaitu Hj Nurlan Lubis (80) merupakan Veteran dan Sari Banun (85), Sakdiah (75), Mayur (80), Maslina (78), Sori Banun Nst (80) merupakan Janda Veteran yang kesemuanya butuh perhatian Kesehatan yang serius begitu juga biaya kehidupannya.

Di lokasi, Dahlan Hasan menyerahkan Santunan Pribadi kepada Veteran maupun Janda Veteran yang dikunjungi dengan harapan tetap menjaga kesehatan dan kunjungan ini bukan yang pertama kali namun sebelumnya sudah dilakukan setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.