Curah Hujan Tinggi, Jalinsum di Muara Mais Tertimbun Longsor

Curah Hujan Tinggi, Jalinsum di Muara Mais Tertimbun LongsorPanyabungan – Akibat tingginya curah hujan yang menguyur Kabupaten Mandailing Natal pada belakangan ini mengakibatkan jalan lintas sumatera di Desa Muara Mais Jambur, Kecamatan Tambangan, longsor.

Akibatnya  selain kondisi jalan hanya tinggal separoh, material bebatuan juga banyak yang berserakan dilokasi sehingga para pengguna jalan diharapkan untuk berhati-hati.

“Jika kita melewati jalan tersebut harus berhati-hati selain banyak batu batu berserakan jalan yang yang bisa dipakai hanya satu arah saja ” ujar Erwin salah seorang supir mopen jurusan Kotanopan-Panyabungan.

Dikatakannya, lokasi yang berada persis ditikungan tersebut sangat menyulitkan dirinya, karena tidak melihat kenderaan yang datang dari depan.

Atas kondisi tersebut, Erwin mengharapkan kepada instansi terkait untuk memperhatikan kondisi ini.

“Sewajarnya instansi terkait menyiapkan alat berat dilokasi untuk membersihkan sisa longsor, apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini, daerah jalinsum Panyabungan – Muara Sipongi masuk dalam kategori rawan longsor.” Ujar Erwin.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*