Bupati Madina Sidak Ke SDN 088 Sipolu-Polu

Bupati Madina Sidak Ke SDN 088 Sipolu-Polu

Bupati Madina dan Rombongan Saat Sidak di SDN 088 Sipolu-polu

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, sidak ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 088 Kelurahan Sipolu-Polu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina untuk menyaksikan langsung proses belajar mengajar siswa/i yang telah melebihi kapasitas, Selasa (21/10).

Sidak tersebut turut didampingi Kadis Pendidikan Drs. Sahnan Pasaribu, Kadis Kehutanan Musaddad Daulay, Komisi I Anggota DPRD Daud Lubis, Kasi Subsidi dan Bantuan Dollar Hafriyanto, yang diterima langsung Kepala Sekolah Nirwana Elita S.Pd, MM dan beberapa guru lainnya.

Kepala sekolah SDN 088 Sipolu-Polu menyampaian “kita berharap kepada Dinas Pendidikan dan Bupati Madina agar menambah ruang kelas baru dan unit sekolah baru karena siswa/i kami sudah melebihi ribuan siswa didik sehingga kapasitas sekolah sudah tidak mencukupi lagi.” Katanya.

“Akibatnya banyak siswa/i kami terpaksa duduk di bangku dan meja tambahan di dalam kelas, yang mana seharusnya tidak layak di tambahkan bangku dan meja di dalam ruangan kelas tersebut,” ungkapnya.

“Bahkan siswa/i kami belajar di ruangan sekolah madrasah dan ada juga yang masuk siang karena ruangan kelas telah melebihi kapasitas sekolah,” tambahnya.

Kadis Pedidikan Madina Drs. Sahnan Pasaribu melalui Kasi Subsidi dan Bantuan Dollar Hafriyanto mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan mengajukan anggaran untuk pembangunan kelas baru dan unit sekolah baru untuk menyesuaikan jumlah siswa/i yang telah melebihi kapasitas ruangan kelas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*