Bupati Madina: Pendidikan Agama Islam Harus Ditingkatkan

Bupati Madina Pendidikan Agama Islam Harus Ditingkatkan
Panyabungan 18/8 – Pimpinan Lembaga Taman Pendidikan Quran Izzuddin Ustadz Warfakni menyambut kedatangan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi para Ulama beserta Kadis Kesehatan dan Kadis Disdukcapil Transnaker.

“Pendidikan Alquran di Mandailing Natal harus ditingkatkan mengingat situasi zaman saat ini yang sudah banyak merusak akidah dan menurunkan keimanan anak-anak selaku generasi harapan bangsa begitu juga dengan situasi masyarakat Madina saat ini sudah jauh dari syariat Islam,” kata Dahlan.

“Harapannya agar seluruh tempat pendidikan Alquran yang ada harus diperhatikan dengan serius demi menciptakan pemimpin masa depan Bangsa yang memiliki iman dan aqidah yang baik sebab kalau bukan kita siapa lagi yang akan membekali anak-anak kearah yang lebih baik,” katanya.

“Menurutnya sudah tidak sedikit moral masyarakat Madina telah rusak terutama para remaja khususnya dari segi pergaulan. Hal ini sangat dikhawatirkan nantinya akan mendatangkan cobaan maupun musibah,” katanya.

“Mandailing Natal merupakan serambi Mekahnya Sumatera Utara yang juga merupakan negeri para ulama oleh karena itu mari kita perbaiki bersama dan kita tingkatkan pendidikan Agama Islam begitu juga Adat Budaya yang pastinya keduanya akan dapat membentengi kita dari kerusakan zaman saat ini,” tegasnya.

“Mudah-mudahan seluruh LTPQ yang ada di Madina khususnya Izzuddin dapat melahirkan anak-anak yang memiliki ilmu pendidikan islam yang baik bahkan menciptakan Anak Tafiz Quran menjadi pemimpin bangsa kelak,” kata Dahlan Hasan.

Sementara Warfakni mengatakan Izzuddin sebelumnya hanya pendidikan Quran namun berkat bantuan yang diberikan Bapak Dahlan Hasan Alhamdulillah sudah dapat dibangun ruangan untuk belajar Tafiz Quran dan kita sudah menamatkan anak-anak yang Hafiz Quran sesuai dengan yang diharapkannya.

Menurutnya, salah satu bukti pembangunan dari Dahlan Hasan adalah LTPQ Izzuddin dan bantuan yang saya terima dari Bupati Madina saat ini Insya Allah akan dipergunakan untuk pembangunan Mushollah anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.