Bupati Madina: Pembangunan Infrastruktur Desa Terisolir Disegerakan

Bupati Madina Pembangunan Infrastruktur Desa Terisolir DisegerakanPanyabungan 15/6 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst merasa terharu saat melalui lintasan medan jelajah alam pesisir bumi gordang sambilan pada Jum’at kemarin dari Desa Aek NaNgali menuju Desa Aek Guo dan Aek Nabara Kec. Batang Natal, Senin.

“Dia mengatakan bahwa medan yang dilalui bukanlah mudah karena rute ini merupakan Hutan Belantara yang perawan bahkan berada di kawasan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) dan tidak pernah dilalui masyarakat dalam kurun waktu cukup lama.”

“Pemkab Madina apresiasikan Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Madina yang telah bersusah payah dalam membuat rute ini dimana nantinya akan dibangun infrastruktur jalan menuju beberapa desa yang pastinya akan banyak membantu masyarakat,” katanya.

“Dimana kegiatan ini telah banyak membantu Pemerintah untuk mengetahui langsung kondisi jalan yang akan dibangun nantinya, sebab kita tidak perlu lagi mengeluarkan dana survei lokasi hanya tinggal pelaksanaan insyaallah Pemkab Madina akan menyegerakan pembangunan,” jelasnya.

“Menurutnya jika akses jalan baru sepanjang lebih kurang 15 Kilometer terbangun otomatis kesejahteraan perekonomian serta sarana pendidikan masyarakat akan dapat ditingkatkan demi terwujudnya pembangunan Mandailing Natal.”

“Sesuai dengan pantauan di lapangan kondisi medan jalan bukanlah mudah namun Bupati Madina beserta rombongan tetap berusaha untuk sampai ke desa tujuan meski melewati banyak rintangan memakan waktu dua puluh jam dengan jarak tempuh hanya lebih kurang 15 Kilometer.”

“Pembangunan daerah terpencil dan terisolir merupakan target utama Pemkab Madina dan masih banyak rute yang akan dilalui seperti Desa Manuncang dan Desa Salebaru,” tegas Buapti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*