Bupati Mandailing Natal Melepas 8 Cabang Kontingen Porprovsu ke Medan

Bupati Mandailing Natal Melepas 8 Cabang Kontingen Porprovsu ke MedanPANYABUNGAN | Sebanyak 105 atlit Kontingen Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke Kota Medan di lepas Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution di lapangan Kantor Bupati Madina, Kamis (06/11).

Pelepasan yang dihadiri oleh Bupati Madina, Ketua Koni, Kadispora, Asisten III, SKPD, Ketua Kontingen, Pelatih Atlit, dan para atlit. Untuk memberikan nuansa baru sebab Bupati Madina memberikan motivasi dan semangat kepada para atlit.

Ketua Kontingen, Rahmad Hidayat, dalam laporannya mengatakan cabang yang akan dipertandingkan dalam Porprovsu di medan ada delapan cabang yakni sepak bola, bola voly, tinju, gulat, pencak silat, bina raga, angkat berat, catur, atletik.

Sementara itu ada dua cabang yang gagal dari Madina yakni cabang tennis meja, dan bulu tangkis dikarenakan pesertanya tidak ada. Bagi cabang yang mendapatkan peringkat 1 dan 2 akan menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk mengikuti even olahraga ke Bandung.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa saya berharap kepada atlit agar disiplin dan bekerja keras, oleh karena itu kepada official, pelatih dan panitia diharapkan agar memperhatikan para atlit baik dari segi kesehatan, makanan maupun istirahat serta kebutuhan lainnya.

ā€œSiapkan mental dan perhatikan kesehatan para atlit selama di pertandingan dan di tempat peristirahatan. Dan saya berharap putra putri Madina bisa mengharumkan nama baik di ajang olahraga ini.”

Ketua KONI, Khairul Paslah, mangatakan bahwa ia berharap kepada atlit Madina agar bersungguh-sungguh untuk meraih perstasi dan kita harus memberikan motivasi untuk mencapai prestatsi ke tingkat nasional. Keberangkatan para atlit Porprovsu jelas memakai anggaran APBD yang merupakan dana masyarakat, untuk itu kita mengingatkan agar raih prestasi dengan maksimal dan bersungguh-sungguh serta jangan kecewakan masyarakat Madina. Dan kami berterima kasih kepada Pemerintah Madina yang telah mendukung para atlit dan telah memberikan dana untuk menggelorakan olahraga di Madina ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*