Bupati Madina Bersama SKPD Gelar Gotong Royong di Panyabungan

Bupati Madina Bersama SKPD Gelar Gotong RoyongDalam rangka menjalin solidaritas dan semangat untuk memperkuat pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menggelar bakti gotong royong bersama pimpinan SKPD dan staf pemerintahan pada hari Jumat (31/10).

Gotong royong digelar mulai dari Desa Gunung Tua sampai ke Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan. Kegiatan gotong royong tersebut turut serta dibantu Tim Penggerak PKK Madina, Polres Madina, Koramil, Kantor Camat dan seluruh instansi Pemkab Madina.

Bupati Madina menyampaikan bahwa nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang pada masyarakat harus terus dilestarikan sebab hal itu merupakan wujud kearifan lokal sebagian dari kebudayaan bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan untuk memperkuat integritas sosial.

Pada kesempatan ini juga saya berharap kepada instansi terkait agar menata pedagang kaki lima yang ada di tepi jalan agar dipindahkan ke tempat yang strategis, dan sungai aek mata yang ada di kelurahan Kayu Jati agar dijadikan tempat rekreasi sehingga terlihat keindahan kota Panyabungan. Untuk menjaga kelestarian dan keindahan kota Panyabungan saya berharap instansi terkait agar mengangkat dan mengajukan anggaran kepada DPRD Madina untuk pengangkatan honor masyarakat setempat untuk ikut serta membantu dan menjaga keindahan kota Panyabungan. Ungkapnya.

Kadis Pekerjaan Umum Madina, Risfan Juliardi, mengatakan penataan Kota Panyabungan merupakan tanggung jawab kita bersama, hal ini kita dari Dinas Pekerjaa Umum (PU), Badan Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan, Camat Panyabungan, dan Disperindag, Koperasi UKM pasar akan bekerjasama untuk melakukan penataan pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Willem Iskandar. Dan akan direncanakan pengajuan penataan kota Panyabungan ke DPRD Madina pada tahun 2015 mendatang, sementara penempatan pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Willem Iskander akan dipindahkan ke satu tempat yakni di belakang salon bioskop (Bekas Bioskop Tapanuli). Katanya.

Gotong Royong di PanyabunganDi tempat terpisah Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan Madina, Ansari Nasution, mengatakan bahwa kita sangat mendukung program Bupati Madina untuk memindahkan pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan pusat kota Panyabungan, dan kami akan mengajukan personil kebersihan untuk pekerja siang dan malam. Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*