BNNK Madina Sosialisasikan Bahaya Narkoba Di Lingkungan Pendidikan

Kasi Pencegahan BNNK Madina Hj.Tiurlan Siregar bersama   Kasat Bimas Polres Madina AKP M.Noor Nst dalam pelaksanaan sosialisasi   bahaya narkoba diPanyabungan, Sumut 28/01 – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal (BNNK Madina) bersama Polres Madina mengadakan sosialisasi Bahaya Narkoba para pelajar dalam dunia pendidikan 28 Januari di SMPN 3 Huraba Kec.Siabu Kab.Madina, Rabu.

“Kepala BNNK Madina AKBP Edi Mashuri Nst melalui Kasi Pencegahan Hj. Tiurlan Srg mengatakan pemerintah telah berupaya penanggulangan bahaya narkoba di Indonesia dimana BNN merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang mempunyai tugas dan fungsi melakukan upaya dalam rangka meminimalisirkan pemasaran narkoba di Mandailing Natal.

“Menurutnya pada tahun 2015 diperkirakan penggunaan narkoba di Indonesia sekitar 4,5 juta. Oleh karena itu upaya tugas BNN mencegah peredaran dan bahaya pengguna narkoba di Indonesia khususya Mandailing Natal.

“Kerjasama komponen masyarakat bersama pemerintah sangat diharapkan untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, katanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan mengingat tidak sedikit para pelajar sudah menggunakan narkoba. Sehingga nantinya akan dapat merusak generasi bangsa bahkan narkoba dapat mengakibatkan kerusakan fisik dan mental yang berujung kematian.

“Maka dari itu pemerintah melalui BNNK Madina mengajak para guru agar selalu memberikan sosialisasi kepada pelajar di sekolah masing–masing akan bahaya penyalahgunaan narkoba, kata Hj. Tiurlan Srg.

“Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba juga diikuti Kasat Bimas Polres Madina AKP Aswin Noor Nst, H. Zulkarnaen dari Dinas Pendidikan Kab. Madina, beberapa kepala sekolah dan guru di Kec. Siabu Kab. Mandailing Natal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*