Barisan Deville dan Karnaval Turut Meriahkan HUT RI Ke – 72 di Kabupaten Mandailing Natal

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) memberikan penghormatan kepada pasukan Deville pada acara HUT RI Ke – 72 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (17/8).

 

PANYABUNGAN – Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, dihelat dengan menggelar barisan Deville dan parade karval yang di ikuti oleh Pelajar, TNI, Polri, Korpri, Unsur organisasi kepemudaan dan masyarakat kabupaten Mandailing Natal, Kamis (17/8/2017).

Untuk acara Pawai Barisan Deville ini di mulai dari Depan Kantor KPUD Mandailing Natal Kelurahan Kayu Jati dan Finishnya di Pasar Baru Panyabungan. Pantauan, Jalan Protokol sepanjang Jalan Willem Iskandar mulai dari Kelurahan Kayu Jati menuju Pasar Baru di banjir warga. Terlihat warga begitu antusias untuk melihat pawai barisan Deville.

Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan, mengatakan acara Deville ini rutin kita lakukan setiap memperingati HUT RI Ke-72. Tahun ini kita lihat bersama warga sangat antusias untuk melihat perayaan ini. “Walaupun berada di bawah panas terik matahari, warga tetap ramai menyaksikan Barisan Deville, ini membuktikan rasa nasionalis masyarakat Mandailing Natal sudah tinggi,” ucap Dahlan. lebih lanjut sang Bupati menyatakan, “Untuk itu kepada Masyarakat Mandailing Natal Madina saya minta supaya di HUT RI Ke 72 ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbenah serta memperbaiki diri,” pinta Bupati Madina.

Turut Hadir dalam acara Barisan Deville Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Kapolres Madina AKBP Martri Sonny, Ketua DPRD Madina Hj Lely Hartaty, Dandim, Ketua Pengadilan Agama dan Kepala SKPD Pemkab Madina.

Sebelum pelaksanaan Barisan Deville, telah dilaksanakan pula pawai Karnaval untuk lebih menyemarakkan peringatan HUT RI ke – 72 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal. Pawai karnaval meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di kabupaten Mandailing Natal, pada Rabu (16/8). Pawai karnaval ini selain diikuti para siswa dari  tingkatan mulai dari  anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama serta lanjutan tingkat  atas ini juga di ikuti oleh badan/instansi yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam pawai tersebut para peserta karnaval selain menampilkan berbagai macam antaraksi  di depan panggung kehormatan juga diwarnai dengan pawai pakaian adat Bhinneka Tunggal hingga pemberian bingkisan kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*