Banjir di Sejumlah Wilayah Madina

Sejumlah Wilayah Madina BanjirPanyabungan – Hujan deras yang menguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sejak Selasa sore (19/7) hingga Rabu (20/7) mengakibatkan beberapa daerah mengalami kebanjiran. Paling parah terjadi di Desa Perbatasan Kecamatan Ranto Baek dan Kecamatan Sinunukan.

Dari penuturan warga kepada Medan Bisnis, bahwa hujan sejak sore hingga pagi hari tidak berhenti, sehingga mengakibatkan sungai meluap akhirnya merendam pemukiman warga, bahkan sempat memutus arus lalu lintas.

Seperti penuturan Amin Ray warga Desa Sampuran, rumahnya beserta rumah warga lainnya degenangi air hujan bercampur dari luapan singai Aek Batang Taming berada ditengah desa mereka itu.

“Hujan paling lama memang terjadi semalam hingga pagi hari. Luapan air tersebut sekitar 1 hingga 1,5 meter, sehingga malam tadi sekitar pukul 21.00 Wib beberapa warga sudah ada yang mengungsi ke tempat lebih tinggi yakni gedung SD yang ada di desa kita,” katanya.

Dijelaskannya, tingginya air memang menyebabkan warga merasa was-was takut hujan bertambah deras, volume air bertambah tinggi.

“Bahkan pada malamnya kenderaan roda empat yang melintas di Jalan Nasional ini tidak berani melintas baru pada paginya lewat, setelah air surut. Dan saat inipun masih turun hujan,” katanya.

Sumber: medanbisnisdaily.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.