Bahan Bakar Kenderaan Dari Air Campur Premium Dipamerkan di TTG

Hamidun Nasution saat menceritakan penemuan bahan bakar air campur premium kepada pengunjung pada acara TTG XVII tingkat provinsi Sumatera Utara di taman Raja Batu, Panyabungan. (Antarasumut/Holik))

 

Panyabungan, 30/7 (Antarasumut) –  Bahan bakar kenderaan yang terdiri dari campuran air dan premium dipamerkan di stand Pemkab Madina pada acara teknologi tepat guna (TTG) XVII tingkat provinsi Sumatera Utara di taman Raja Batu, Panyabungan.

Hamidun Nasution warga penduduk desa Gunung Tua, kecamatan Panyabungan yang merupakan penemu bahan bakar campuran air dan premium untuk kenderaan roda empat ini kepada ANTARA, Minggu menyampaikan, komposisi perbandingan campuran yang digunakan untuk kenderaan roda empat ini adalah dengan menggunakan perbandingan satu liter air untuk 10 liter premium.

“Bahannya memang bukan air saja, tetapi ada juga campuran premiumnya yakni satu banding 10 atau satu liter air dan 10 liter premium,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan campuran air dan premium tersebut nantinya akan juga dapat menghasilkan jarak tempuh dua kali lipat dari biasanya.

“Artinya misalnya dalam 1 liter bensin jarak tempuh 8 km, dengan adanya tambahan bahan bakar air akan menjadi 16 km,” katanya. 

Disebutkannya, untuk tenaga yang dihasilkan dari pada campuran bahan ini  juga membuat kondisi tenaga pada kenderaan menjadi normal, hal itu dikarenakan  pada kenderaan juga dipasang alat tekhnologi peralihan dari air menjadi premium.

“Penemuan kita sudah mendapat sambutan positif dari bapak Gubernur  dan Bupati Madina pada saat peninjauannya kemarin di stand Mandailing Natal,” kata Hamidun.

Atas penemuannnya tersebut para warga mengharapkan agar kedepannya penemuan-penemuan seperti ini dapat berkelanjutan sehingga dapat meringankan beban masyarakat khususnya para pemakai kenderaan roda empat.

“Semoga dengan penemuan itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, apalagi kalau harga Bbm nanti terus melambung, campuran bahan bakar ini nantinya  akan dibuat menjadi solusi,” harap Sopian

Sumber : www.antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*