Air Terjun Pagaran Si Galagala, Wisata Tersembunyi di Madina

Air Terjun Sigalagala Mandailing Natal Setinggi 35 MeterPanyabungan – Air terjun (Sampuran) Sigala Gala di Desa Sigala- Gala, Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandailing Natal merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi para wisatawan lokal dan wisatawan luar.

Selain lokasinya tidak jauh dari ibukota Kabupaten Mandailing Natal tempat ini juga menawarkan keindahan air terjun setinggi 35 meter.

Hampir setiap hari tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar apalagi, jika waktu musim libur ratusan orang pengunjung memadatinya.

“Kalau musim libur tiba hampir 500 hingga 700 orang warga yang berkunjung kesini” ujar Iwan yang merupakan warga setempat.

Dikatakannya, selain rombongan keluarga yang berwisata para anak sekolah dan mahasiswa juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sekolah seperti pramuka dan lainnya.

Air Terjun Pagaran Gala Gala, Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan“Jadi bukan hanya semata-mata untuk menikmati keindahan air terjun yang ada, mereka ksini juga melaksanakan kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler sekolah” ungkapnya.

Sementara itu, Roni salah satu pengunjung mengatakan merasa berkesan ketika mengunjungi air terjun tersebut, karena banyak tantangan yang harus dilaluinyaseperti melewati tebing-tebing ketika hendak mencapai lokasi air terjun puncak.

Mengingat sarana infrastruktur jalan menuju lokasi hingga saat ini masih melewati jalan tanah merah dan berbatu dia mengharapakn kepada Pemerintah Daerah untuk dapat memperbaiki akses jalan dan sarana lainnya sehingga nanti semakin mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Selain tempat ini perlu dipromosikan Pemerintah Daerah menjadai ikon wisata Mandailing Natal, perbaikan sarana Infrastruktur jalan juga harus diperbaiki” harap Agus.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*