120 Mahasiswa USU, Unimed dan UIN Dapat Beasiswa BI

120 Mahasiswa USU, Unimed dan UIN Dapat Beasiswa BIMEDAN – Bank Indonesia memberikan beasiswa untuk 120 mahasiswa USU (Universitas Sumatera Utara) UNIMED (Universitas Negeri Medan) dan UIN-SU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Program yang sudah berjalan tiga tahun, masing masing universitas mendapat 40 beasiswa dengan nilai Rp500 ribu per bulan selama 1 tahun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara, Difi A Johansyah mengatakan, program ini menjadi Program Bank Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun dan tahun ini menjadi tahun ketiga.

“Sejauh ini kita masih melakukan kerjasama bersama tiga universitas Negeri di Sumatera Utara dan tidak menuntut kemungkinan kedepannya kita bisa melakukan kerjasama dengan universitas yang lain seperti perguruan tinggi swasta di Sumut,” tuturnya kepada Waspada Online saat melakukan penandatangan MOU di Gedung Bank Indonesia, Senin (28/6).

Dijelaskannya, ini merupakan program tahunan BI. Pemberian beasiswa ini merupakan generasi yang ketiga.

“Kita juga menerapkan prinsip sukarela ikhlas, pegawai Bank Indonesia untuk menyalurkan infaq atau pun sedekah, yang tergabung dapam Bank Indonesia Zakat Infaq dan Sadakah (BIZIS),”katanya.

“Pembiayaan tanpa adanya bunga, ataupun bagi hasil bisa dilakukan atas dasar keikhlasan, Yang penting kita kenal yang kita bantu. Kami juga memberikan pinjaman tanpa bunga pada supir dan cleaning service di sekitar kami. Dalam setahun kami kumpulkan Rp 70 juta,” terangnya.

Para supir dan cleaning service yang punya usaha. Menurutnya, dampak dari itu, sangat baik bagi pegawai lain. Karena, ada beberapa dari rekan-rekan yang tidak mendapat bantuan termotivasi membuka usaha.

“Dan ini jelas dampak psikologisnya ada dan tidak menutup kemungkinan Tahun depan kami juga akan memberikan bantuan lagi,” tutupnya.(wol/Eko/data2)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*